Polda NTT melalui Polres Sikka dan Ende Salurkan Bantuan Kemanusian dari Kapolri untuk Masyarakat

Polda NTT melalui Polres Sikka dan Ende Salurkan Bantuan Kemanusian dari Kapolri untuk Masyarakat

www.tribratanewsrotendao.com - Kupang, Polda NTT melalui Polres Sikka dan Polres Ende salurkan  bantuan kemanusiaan dari Kapolri kepada masyarakat di wilayah NTT, Senin (27/3/2023).

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum melalui Kabidhumas Polda NTT Kombes. Pol. Ariasandy, S.I.K menyamapikan bahwa bantuan kemanusiaan itu berupa beras sebanyak 50 ton.

"Sebanyak 50 Ton atau 50.000 Kg Beras Cadangan Polri dikirim dari Bulog Pusat ke Wilayah Bulog NTT, dengan pembagian yaitu, 25 Ton Polres Ende dan 25 Ton Polres Sikka", jelas Kombes. Pol. Ariasandy, S.I.K.

Dikatakannya, bantuan beras sebanyak 50 ton itu selanjutnya dikemas dalam kemasan 5 Kg dan dibagikan kemasyarakat di wilayah hukum Polres Ende dan Polres Sikka secara bertahap di mulai hari ini.

Lanjutnya, di wilayah kabupaten Sikka bantuan disalurkan oleh Anggota Polres Sikka di lima lokasi yakni, di Kelurahan Wairotang, Kelurahan Kota Uneng, Kelurahan Madawat, Kelurahan kabor dan Kelurahan Wailiti.

"Untuk kabupaten Sikka, bantuan disalurkan kepada 100 Kepala Keluarga sebanyak 100 kilo gram pada hari ini dan direncanakan akan dilanjutkan pada besok tanggal 28 Maret 2023 dengan kuota sebanyak 5 ton beras", katanya.

"Sedangkan untuk wilayah kecamatan lain akan dilaksanakan oleh Polsek jajaran sebanyak delapan Polsek dengan kuota masing-masing Polsek sebanyak 2,5 Ton beras", tambah Kabidhumas Polda NTT.

Sementara di wilayah kabupaten Ende, Kabidhumas menjelaskan bahwa, hari ini anggota menyalurkan sebanyak 20 karung untuk 20 kepala keluarga.

"Lokasi dan sasaran penyaluran bantuan hari ini dilakukan di Kampung Rena, Kelurahan Roworena, Kecamatan Ende Utara untuk 20 kepala keluarga dan direncanakan akan dilanjutkan kembali mulai besok tanggal 28 Maret 2023 di seluruh wilayah Kabupaten Ende", pungkas Kabidhumas Polda NTT. (tbnntt)