Perkuat Iman Dan Taqwa Personel, Polres Rote Ndao Gelar Bimbingan Rohani

Perkuat Iman Dan Taqwa Personel, Polres Rote Ndao Gelar Bimbingan Rohani

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Memperkuat keimanan dan ketaqwaan personelnya, Kepolisian Resor Rote Ndao menggelar pembinaan rohani bagi seluruh anggota, Kamis (17/10/2019).

Kegiatan yang terbagi di beberapa tempat berbeda sesuai dengan pengelompokkan agama yang dianut, diantarannya untuk personel nasrani digabung di Aula Wiarastya, personel yang beragama Islamndi ruang SKCK Satuan Intelkam dan personel Hindu di ruang Sidik Jari Satuan Reskrim.

Dalam giat Pembinaan Rohani tersebut, Bagian Sumber Daya Polres Rote Ndao menghadirkan penceramah untuk memberikan siraman rohani personelnya, sesuai dengan agama personel yang ada.

Personel yang beragama Islam saat mengikuti Binroh bertempat di ruang SKCK Sat Intelkam

Menurut Kabag Sumda Polres Rote Ndao AKP Andereas Manafe kegiatan tersebut merupakan giat rutin tiap pekannya untuk memperkuat mental dan rohani para personelnya.

“Agenda ini adalah upaya Polres Rote Ndao untuk membentuk mental serta keperibadian yang baik untuk personel,” ucap Kabag Sumda.

Ia menjelaskan, personelnya harus mampu menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional bagi masyarakat, sesuai dan sejalan dengan ajaran agama masing-masing.

Selain itu, mereka juga harus mampu membangaun pondasi iman dan taqwa untuk memperkuat mental setiap personel dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan oleh Negara, lanjutnya. (6”nur)