Safari Pendidikan, Wakapolda NTT Ajak Pelajar Menjadi Siswa Disiplin Dan Taat Hukum

Safari Pendidikan, Wakapolda NTT Ajak Pelajar Menjadi Siswa Disiplin Dan Taat Hukum

www.tribratanewsrotendao.com , Rote – Wakapolda Nusa Tenggara Timur Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum pagi ini kunjungi SMA Negeri 1 Lobalain, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Senin (04/11/2019).

Wakapolda yang didampingi Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK,M.Si dalam rangka Safari Pendidikan. Kegiatan ini sebagai salah satu agenda Wakapolda dalam kunjungan kerjanya di Wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum saat memberikan hadiah handphone kepada pelajar

Kedatangan Wakapolda dan rombongan disambut dengan tarian adat Rote oleh pelajar di depan pintu gerbang sekolah. Pada kesempatan awal, Wakapolda mengambil apel di depan ratusan siwa dan siswi pelajar SMA Negeri 1 Lobalain.

Dalam arahannya Wakapolda mengajak para pelajar untuk menjadi siswa yang taat hukum, berdisiplin dan menjauhi pergaulan bebas yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga. Tak hanya itu, Wakapolda pun menceritakan perjalan hidupnya hingga menjadi sukses.

“ Saya ini putra NTT asli, saya berhasil dan berkarier dimulai sejak SMA, terutama prestasi saya di bidang olah raga Tinju. Ajang ASEAN GAMES dan OLIMPIADE saya pernah ikut, ada beberapa gelar yang di peroleh baik di tingkat nasional maupun internasional. Selain itu karier di Kepolisian yang dimulai dari awal hingga seperti saat ini “, ucap Wakapolda dalam arahannya.

Oleh sebab itu para siswa sebagai generasi penerus bangsa, harus berprestasi di berbagai bidang dengan cara belajar yang baik dan berlatih serta tekun dalam mengerjakan sesuatu, tetap semangat dan jangan jadikan kekurangan menjadi penghalang, lanjut Waka dalam motivasinya.

Tak hanya memberikan arahan Wakapolda juga memberikan hadiah berupa handphone kepada para siswa dan siswi yang dapat menjawab pertanyaan dari Wakapolda.

Wakapolda NTT didampingi Kapolres dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lobalain saat tatap muka dengan pelajar

Kegiatan dilanjutkan dengan tatap muka dengan para guru dan pelajar dari kelas 1 sampai kelas 3, bertempat di aula SMA Negeri 1 Lobalain.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lobalain Jermias Manafe S.Pd menyampaikan bahwa pihak sekolah berterima kasih atas kunjungan Wakapolda NTT dan rombongan ke sekolah dalam rangka Safari Pendidikan.

Ia menyampaikan bahwa dengan kunjungan tersebut, para siswa dapat termotivasi dan mendapat inspirasi khususnya dalam hal disiplin dan semangat untuk berprestasi sebagaimana yang disampaikan Wakapolda NTT.

“ Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Wakapolda, karena dalam kunjungan kerjanya beliau sempatkan untuk berkunjung ke sekolah kami, disini beliau sangat memberikan motivasi dan dorongan untuk kami berkembang, semoga kunjungan ini dapat memberikan inspirasi bagi kami dan para siswa “, jelas Kepala Sekolah.

Usai mengunjungi SMA Negeri 1 Lobalain, Wakapolda melanjutkan kunjungan ke Polres Rote Ndao. (6”nur)