Perkokoh Persatuan Dan Kesatuan NKRI, Polres Terselatan Gelar Apel Kebangsaan

Perkokoh Persatuan Dan Kesatuan NKRI, Polres Terselatan Gelar Apel Kebangsaan
Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, SIK, M.Si yang didampingi oleh Dandim 1627 Rote Ndao Letkol Inf. Educ Parmadi Eko, P.B saat membacakan amanat pada Apel Kebangsaan, (26/04)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Guna memperkuat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI, Kepolisian Resor (Polres) Rote Ndao yang merupakan Polres terselatan wilayah Indonesia menggelar Apel Kebangsaan di Lapangan Apel Mapolres Rote Ndao, Senin (26/4/2021) pagi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, SIK, M.Si yang didampingi oleh Dandim 1627 Rote Ndao Letkol Inf. Educ Parmadi Eko, P.B dengan Komandan Upacara Kapolsek Rote Barat Daya IPDA Jacob S. Bessie.

Turut hadir dalam kegiatan Upacara diantaranya Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus M. Saek, SE, M.Si, Hakim Pengadilan Negeri Rote Ndao Aditya Nurcahyadi Putra, S.H, Kasi Pidum Kajari Rote Ndao Martahan Napitupulu, SH, Pasi Intel Lanal P. Rote Kapten Mar. Abdul Rohman, Ketua FKUB Rote Ndao Pdt. Benyamin Zacharias, S.Th, Pastor Paroki St. Kristoforus Ba’a Romo Peter Seto Dai, Waka Polres Rote Ndao Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, S.H., para PJU dan Kapolsek jajaran.

Kapolres yang dalam amanatnya mengatakan bahwa situasi Pandemi Covid-19 telah membawa perubahan dalam seluruh aspek kehidupan, dan ini memaksa kita untuk beradaptasi dengan  kebiasaan yang baru begitu juga dengan pola pikir dan etos kerja juga harus berubah.

“Efisiensi kolaborasi dan penggunaan teknologi harus diperhatikan dan produktivitas harus ditingkatkan,  penanganan Covid-19 harus berjalan linier dengan demikian akan adanya pemulihan ekonomi secara perlahan,” ucap Kapolres dalam amanatnya.

Negara menjamin kebebasan namun kebebasan yang bertanggung jawab, kebebasan yang menghargai orang lain dan jangan merasa paling benar sendiri. Negara tidak membedakan suku, agama ataupun Ras semua sama dimata Negara, mari kita bersama-sama menjaga rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa khususnya untuk kemajuan di Kabupaten Rote Ndao, imbuhnya.

Sebagai rasa syukur dan permohonan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kegiatan Apel Kebangsaan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin secara bergiliran oleh Ketua FKUB Rote Ndao Pdt. Benyamin Zacharias, S.Th dan Pastor Paroki St. Kristoforus Ba’a Romo Peter Seto Dai. (6”nur)