Pembinaan Rohani, Umat Hindu Polres Rote Ndao Sembahyang Bersama

Pembinaan Rohani, Umat Hindu Polres Rote Ndao Sembahyang Bersama
Personel agama Hindu Polres Rote Ndao saat melaksanakan pembinaan rohani dan mental di ruang Satuan Narkoba, pagi ini Kamis (23/02).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Bertempat di ruangan Satuan Narkoba Polres Rote Ndao, berlangsung kegiatan pembinaan rohani bagi umat Hindu Polres Rote Ndao yang dipimpin oleh Aipda I Wayan Partama, S.T., Kamis (23/02/2023).

Sebelum  mendapatkan Dharma Wacana (Ceramah agama Hindu)  terlebih dahulu melakukan persembahyangan yang dipimpin oleh Aipda I Wayan Partama, S.T.,. Materi yang disampaikan dalam Dharma Wacana (Ceramah agama Hindu)  adalah “Implementasi Perayaan Nyepi dalam Pelaksanaan Tugas Kepolisian”.

“Puji syukur marilah kita panjatkan kehadapan Sang Hyang Widhi Wasa, (Tuhan Yang Maha Esa) karena atas asungkerta waranugrahanya kita masih diberi kesempatan berkumpul  di tempat ini dalam keadaan sehat, tanpa kekurangan suatu apapun, untuk bersama-sama mengikuti  Binrohtal agama Hindu,” ucap Aipda Wayan saat mangawali materi yang disampaikan.

Saya mengharapkan agar Umat Hindu  yang ada di Polres Rote Ndao  tetap meningkatkan ketaqwaan terhadap Ide Sang Hyang Widhi (Tuhan yang Maha Esa)  supaya kita di dalam melaksanakan tugas selalu mendapatkan lindungan  dan keselamatan, imbuhnya.

Selain itu Aipda Wayan juga mengajak kepada personel Hindu untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap berpegang teguh pada ajaran agama, sehingga bisa meminimalisir terjadinya pelanggaran dalam pelaksanaan tugas Kepolisian.

“Mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari dan selalu mengaplikasikannya dalam tugas dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan binrohtal antara lain Kapolsek Rote Selatan IPTU I Nyoman Suwasta, S.H., Kapolsek Lobalain IPDA I Gede Putu Parwata, S.H. dan personel Hindu dari Polres dan Polsek jajaran. (6nur)