Tingkatkan Pelayanan Polri, PJU Polres Rote Ndao Dengar Keluhan Warga Lewat Jumat Curhat

Tingkatkan Pelayanan Polri, PJU Polres Rote Ndao Dengar Keluhan Warga Lewat Jumat Curhat
Kabag O[s Polres Rote Ndao AKP Muhamad Nawawi, SH bersama PJU Polres saat melakanakan kegiatan Jum'at Curhat di Masjid Nurul Iman Batutua, Kecamatan Rote Barat Daya, Jum'at (24/02).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Jumat Curhat merupakan program andalan Polri dalam rangka untuk menampung dan mendengar langsung keluhan, saran, masukkan serta infomasi langsung dari warga guna meningkatkan pelayanan Prima bagi seluruh lapisan masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, beberapa PJU Mapolres Rote Ndao antara lain Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Muhamad Nawawi, SH., Kabag SDM AKP Silfianus Hardi, Kasat Binmas IPTU Bambang Hartoyo, Paur Subagbekpal Baglog IPDA Ahmad A. Daud dan Paur Min Bag SDM IPDA Friet Mail, yang didampingi oleh Kapolsek Rote Barat Daya IPTU Yapi Y. Kokoh, PS. Kanit Binmas AIPDA Bendri Haning dan Bhabinkamtibmas Desa Batutua BRIPKA Edi Suryadi, menggelar Jum’at Curhat di Masjid Nurul Imam Batutua, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Jum’at (24/02/2023).

Dalam membuka kegiatan Kabag Ops menyampaikan bahwa Jum’at Curhat merupakan wadah dan sarana komunikasi antara warga dengan Polri secara langsung. Untuk itu Kabag juga menyampaikan rasa terima kasih kepada warga yang telah hadir.

Selain itu Kabag juga menghimbau agar seluruh warga masyarakat khususnya di Kecamatan Rote Barat Daya tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu Hoax yang sekarang lagi viral di media sosial seperti hanlya isu penculikan anak. Kabag berharap semua dapat memahami dan bijak dalam bermedia sosial, tak hanya itu Kabag juga memberikan himbauan dan kewaspadaan tentang cuaca ekstrim yang sedang melanda wilayah Rote Ndao.

“Agar dimusim penghujan seperti sekarang ini  tetap menjaga kesehatan dan kebersihan di sekitar lingkungan tempat tinggal agar terhindar dari berbagai macam penyakit menular lainnya, serta tetap waspada terhadap cuaca ekstrim yang sewaktu-waktu dapat membahayakan keselamatan jiwa kita,” ucap Kabag.

Diakhir kegiatan tersebut, beberapa masyarakat menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kegiatan Jum’at Curhat yang telah digelar oleh Polres Rote Ndao, warga merasa senang akan kehadiran Polres dan sekaligus dapat mendengar berbagai keluh kesah dan masukan serta solusi bagi berbagai permasalahan yang terjadi.

Menutup kegiatan, Kabag berpesan agar jika terjadi sesuatu hal yang menimbulkan gangguan Kamtibmas, warga jangan segan-segan untuk menghubungi atau melaporkan kepada Bhabinkamtibmas Desa atau langsung kepada Polsek Rote Barat Daya. (6nur)