Mau Masuk Kantor..? Seluruh Personel Polres Rote Ndao Dicek Suhu Tubuh Cegah Covid - 19

Mau Masuk Kantor..? Seluruh Personel Polres Rote Ndao Dicek Suhu Tubuh Cegah Covid - 19
Paur Dokkes Aipda Anderias M. So saat memeriksa Kabag Sumda Polres Rote Ndao saat memasuki Mapolres pagi ini, (20/04)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Covid – 19 atau Virus Corona sudah menjadi Pandemi di seluruh dunia, seluruh penjuru baik itu instansi ataupun masyarakat bahu-membahu melakukan berbagai upaya dalam pencegahan penyebarannya.

Seperti yang dilakukan Polres Rote Ndao pagi ini, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 seluruh anggota yang akan memasuki Kantor Mapolres Rote Ndao, satu-persatu dicek suhu tubuhnya, Senin (20/04/2020).

Dengan menggunakan termometer genggam inframerah atau biasa disebut dengan temperature gun (thermal gun), Paur Dokkes Bagsumda Polres Rote Ndao AIPDA Anderias Marten So, melakukan pemeriksaan satu persatu suhu badan personel.

Temperature gun yang dimiliki Urdokkes Polres Rote Ndao ini, menjadi perangkat andalan untuk memfilter personel yang mengalami demam dalam mengantispasi dan mencegah penyebaran wabah COVID-19.

Menurut Paur Dokkes, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran Virus Corona, seperti diketahui bahwa salah satu indikasi akan terpaparnya Virus Corona adalah meningkatnya suhu tubuh.

“ Kegiatan ini, dimaksudkan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona, khususnya di lingkungan Polres Polres Rote Ndao, ” ucap Paur Dokkes.

Tampak di depan Penjagaan pintu masuk Mapolres, pemeriksaan dilakukan terhadap seluruh anggota yang akan masuk. Dari pemeriksaan, jika ada anggota yang suhu tubuhnya meningkat maka akan segera dilankukan pemeriksaan lanjut.

 “ Apabila demam biasa maka suhu normalnya berkisar antara 36 sampai dengan 37 derajat, dan kalau lebih dari 37 derajat Celsius maka ada yang salah akan kesehatannya, untuk itu bila ada anggota yang suhu tubuhnya cukup tinggi maka akan kita lakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut, “ jelas Aipda Andre.

Beruntung dalam pemeriksaan yang dilakukan hari ini, seluruh anggota Polres Rote Ndao yang diperiksa tidak ada gejala maupun tanda-tanda akan gangguan kesehatan. (6”nur)