Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolres Rote Ndao Kunjungi Warga Berikan Sembako

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolres Rote Ndao Kunjungi Warga Berikan Sembako
Kapolres AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga di Dusun Touiu, Desa Saindule, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao, Senin (28/11).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Bentuk kepedulian kepada warga yang kurang mampu, Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., menyambangi langsung warga tepatnya di Dusun Touiu, Desa Saindule, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao, Senin (28/11/2022).

Didampingi Kapolsek Rote Barat Laut IPDA Esbon Toelle dan 4 personel Polsek, Kapolres mendatangi rumah salah satu warga penerima bantuan Dekri Nalle. Sebelum memberikan bantuan Kapolres berbincang dan mendengar langsung saran serta masukan dari warga.

Kapolres berharap agar warga dapat mendukung Polri khususnya Polres Rote Ndao untuk turut serta dalam cipta kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Mari bersama polisi kita bangun lingkungan yang aman dan kondusif, untuk dapat terwujud itu semua perlu dukungan dan peran serta dari seluruh masyarakat, selanjutnya jangan terprovokasi dengan isu - isu Hoax /  isu suanggi (santet) yang dapat menimbulkan konflik ditengah masyarakat,” pinta Kapolres.

Kapolres juga menghimbau dalam memasuki musim penghujan dimana masyarakat akan berfokus pada lahan pertanian, sehingga diharapkan untuk betul-betul memperhatikan pagar lokasi / lahan, dikarenakan di Desa pada umumnya masih adanya hewan ternak yang dilepas liarkan dan itu bisa menimbulkan gangguan kamtibmas.

Usai berbincang-bincang dengan warga, selanjutya Kapolres menyerahkan bantuan sembako berupa paket beras sebanyak 10 kilogram. Secara simbolis Kapolres menyerahkan kepada warga penerima sebanyak 6 orang, antara lain Dekri Nalle, Sakrias Leli, Yanse Barat, Desmi Lilo, Paulus  Tungga dan Lukas Mandala.

Di sela-sela kegiatan, Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serentak di beberapa Kecamatan dan dilaksanakan oleh para Pejabat Utama Polres dan para Kapolsek jajaran.

“Hari ini, selain yang saya laksanakan bersama dengan Kapolsek Rote Barat Laut ini, ada juga di beberapa Kecamatan dilaksanakan kegiatan serupa, antara lain Kasat Bimas dan Kapolsek Rote Selatan di wilayah Kecamatan Rote Selatan, Kabag SDM bersama Kasat Samapta di wilayah Kecamatan Rote Tengah, Pantai Baru dan Rote Timur bersama Kapolseknya masing-masing,” jelas Kapolres.

Diharapkan dengan bantuan yang diberikan ini, dapat meringankan beban yang dialami oleh warga kurang mampu. (6nur)