Peduli kemarau, Polres Rote Ndao bagikan 80.000 liter air bersih kepada warga di seluruh pelosok

Peduli kemarau, Polres Rote Ndao bagikan 80.000 liter air bersih kepada warga di seluruh pelosok
www.tribratanewsrotendao.com , Rote – Menindak lanjuti perintah Kepala Kepolsiian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso, S.H, M.H bahwasanya dimana wilayah NTT sudah memasuki musin kemarau yang berdampak akan terjadinya kekeringan dan krisis air bersih, maka seluruh Polres jajaran Polda NTT untuk siaga dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih. BAGI AIR BERSIH (2) Menanggapai perintah tersebut Kapolres Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK memerintahkan jajaran Polres Rote Ndao untuk tanggap, dan hari ini langsung mengerahkan belasan tangki air bersih untuk didistribusikan ke seluruh pelosok wilayah Rote Ndao dimana terdapat masyarakat yang sangat membutuhkan air bersih, Rabu 13/09/2017. Salah satunya yang terpantau oleh tribratanews.com adalah pelaksanaan distribusi air bersih yang dilaksanakan oleh Polsek Rote Timur. Sebanyak 5000 liter air didistribusikan langsung kepada masyarakat, tampak puluhan masyarakat datang berbondong-bondong sambil membawa alat tampung air berupa ember, jerigen, bak air serta peralatan lainnya, rela antri untuk mendapatkan air bersih. Kapolsek Rote Timur Ipda Luzman Aziz Azzindani, STK mengatakan bahwa pihaknya telah mendata desa-desa di wilayahnya yang sedang mengalami kekeringan dan membutuhkan air bersih. BAGI AIR BERSIH (3) “ Kita sudah mendata desa-desa di wilayah Kecamatan Rote Timur dan saat ini terdapat satu desa yang memang sangat membutuhkan air bersih yaitu desa Papela tepatnya di Dusun I Tanjung, oleh karena itu hari ini kita bagikan 1 tangki air bersih khusus di tempat ini, nanti selanjutnya baru mengarah ke tempat lainnya, “ ujar Kapolsek. Diketahui bahwa Kapolsek Rote Timur bersama anggotanya membagikan air bersih sebanyak 5000 liter air bersih kepada 200 KK di Dusun I Tanjung Desa Papela Kecamatan Rote Timur. Dan bukan hanya itu, secara serentak hari ini Polres dan Polsek jajaran Polres Rote Ndao juga membagikan air bersih di seluruh pelosok wilayah Rote Ndao, adapun kegiatan yang dilaksanakan di berbagai tempat sebagai berikut :
  1. Anggota gabungan dari Bag Ops, Bag Sumda, Sat Sabhara dan SPKT Polres Rote Ndao memberikan bantuan air bersih sebanyak 5.000 liter kepada masyarakat di Dusun Mundek Desa Lidor, Kecamatan Rote Barat Laut.
  2. Satuan Intelkam Polres Rote Ndao memberikan bantuan air bersih sebanyak 10.000 liter kepada masyarakat Desa Mbokak di Rt. 007, Rw. 007, Dusun Nggaelai Timur dan Rt. 005, Rw. 009, Dusun Tekeme.
  3. Satuan Binmas Polres Rote Ndao memberikan bantuan air bersih sebanyak 5.000 liter kepada masyarakat di Dusun Laki,Desa Daudolu, Kecamatan Rote Barat Laut.
  4. Satuan Reskrim Polres Rote Ndao memberikan bantuan air bersih sebanyak 10.000 liter kepada masyarakat di Dusun Oeseda dan Dusun Laki, Desa Daudolu, Kecamatan Rote Barat Laut.
  5. Satuan Lantas Polres Rote Ndao memberikan bantuan air bersih sebanyak 5.000 liter kepada masyarakat di Dusun Hutu, Desa Maubesi, Kecamatan Rote Tengah.
  6. Polsek Lobalain memberikan bantuan air bersih sebanyak 5.000 liter kepada masyarakat Desa Oelunggu  di Dusun Oelunggu 1 dan Dusun Oelunggu 2.
  7. Polsek Rote Selatan memberikan bantuan air bersih sebanyak 5.000 liter kepada masyarakat yang berada di kompleks UPT Oeteas alamat Dusun Pokodanon, Desa Lenguselu, Kecamatan Rote Selatan.
  8. Polsek Rote Barat Daya memberikan bantuan air bersih sebanyak 5.000 liter kepada masyarakat 2 Dusun yang berada di Desa Persiapan Dalek Esa, Kecamatan Rote Barat Daya.
  9. Polsek Rote Tengah memberikan bantuan berupa air bersih sebanyak 10.000 liter air kepada masyarakat 4 Dusun dalam wilayah Desa Nggodimeda, Kecamatan Rote Tengah.
  10. Polsek Rote Barat memberikan bantuan berupa air bersih sebanyak 5000 liter air kepada masyarakat di Dusus Bonioen, Desa Sedeoen, Kecamatan Rote Barat.
  11. Polsek Pantai Baru memberikan bantuan berupa air bersih sebanyak 5000 liter air kepada masyarakat di Desa Sonimanu Kecamatan Pantai Baru.
  12. Polsek Rote Barat Laut memberikan bantuan berupa air bersih sebanyak 5000 liter air kepada masyarakat di tiga desa yakni Desa Oebela, Desa Daudolu dan Desa Modosinal Kecamatan Rote Barat Laut.
Diharapkan dengan bantuan nyata dari Polres Rote Ndao dan jajarannya masyarakat di wilayah Rote Ndao dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhannya,  selain itu ini merupakan bentuk kepedulian dan upaya dari Polres Rote Ndao untuk selalu senantiasa dekat dengan masyarakat. (6”nur-Humas Res Rote Ndao)