Cek Gudang Samapta, Kapolres : Harap diperhatikan Agar Usia Pakai Bisa Lama

Cek Gudang Samapta, Kapolres : Harap diperhatikan Agar Usia Pakai Bisa Lama
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. bersama PJU Polres saat melakukan pengecekan gudang Sat Samapta, Selasa (25/07).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. melakukan pengecekan kondisi fisik gudang Satuan Samapta Polres Rote Ndao dan barang inventaris serta kondisi barang-barang perlengkapan yang ada di dalamnya, Selasa (25/07/2023).

Kapolres yang didampingi PJU Polres diantaranya Kasat Samapta IPTU Naftali Johannis Eduard Lede,S.H., Kasubbag Faskon Bag Log IPTU Yapi Yolpianus Kokok dan Kasat Tahti IPDA Godfriet E. S. Mail pagi tadi mengecek gudang yang berada di belakang Mapolres tersebut.

Saat melakukan pengecekan Kapolres menyampaikan agar seluruh peralatan yang ada di gudang dapat diperhatikan dan dilakukan perawatan secara berkala.

“Dengan adanya pengecekan ini kita harus selalu siap dalam segala hal dan kita juga bisa mengetahui sebatas mana kekuatan yang kita miliki karena kedepan banyak agenda penting menanti kita, seperti Pemilu 2024”, ucap Kapolres.

Lakukan perawatan secara rutin dan bila perlu gunakan untuk latihan, jangan hanya disimpan saja, kalau kita perhatikan dan sering dirawat maka usia pakai bisa panjang, imbuhnya.

Selanjutnya Kapolres juga berharap kepada Kasat Samapta kedepannya agar rutin melakukan kontrol dan pengawasan akan gudang dan perlengkapan yang ada.

“Saya harap pak Kasat kedepan rutin lakukan pengawasan dan kontrol, lakukan minimal seminggu sekali, apabila ada yang rusak segera laporkan agar kita bisa ambil langkah antisipasi, jangan sampai nanti akan digunakan namun tidak berfungsi”, pinta Kapolres.

Semoga saja peralatan seperti perlengkapan Dalmas nantinya tidak kita gunakan, mengapa demikian, kalau kita gunakan berarti situasi kamtibmas sudah tidak kondusif, namun semua peralatan yang ada tetap harus siap siaga, tutupnya. (6nur)