Olah Raga Bersama, Isi Kemeriahan Hari Bhayangkara ke 76 di Polres Rote Ndao

Olah Raga Bersama, Isi Kemeriahan Hari Bhayangkara ke 76 di Polres Rote Ndao
Puluhan personel Polres Rote Ndao bersama Kodim 1627 Rote Ndao dan Lanal Pulau Rote mengikuti senam Zumba dalam kegiatan olehraga bersama di Mapolres, Sabtu (18/06).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Berbagai kegiatan digelar untuk peringati Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 ini, salah satunya dengan menggelar Olah Raga bersama TNI – Polri.

Dengan mengusung tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, Polres Rote Ndao gelar olah raga bersama yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Rote Ndao dengan melibatkan Kodim 1627 Rote Ndao dan Lanal Pulau Rote, Sabtu (18/06/2022).

Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. yang dalam sambutan singkatnya saat mengawali olah raga bersama ini, mengucapkan terima kasih kepada TNI AD Kodim 1627 Rote Ndao dan TNI AL Lanal Pulau Rote yang telah hadir dalam kegiatan tersebut.

Diakui Kapolres bahwa sejak dirinya menjabat sebagai Kapolres belum pernah ada kegiatan olah raga bersama atau kegiatan lainnya yang bertajuk sinergitas karena terbentur dengan adanya pandemi.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada TNI AD Kodim 1627 Rote Ndao dan TNI AL Lanal Pulau Rote yang telah hadir, sejak saya menjadi Kapolres kurang lebih 7 bulan ini, mungkin baru kali ini kita laksanakan kegiatan bersama, itu semua karena pandemi, oleh karena itu melalui moment yang baik ini mari kita rayakan bersama, saya harap dengan ini jalinan dan sinergitas antara kita semua semakin baik, “ ucap Kapolres.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Rote Ndao Kompol Mateus Cono, S.H., M.H. selaku ketua Pantia perayaan Hari Bhayangkara ke 76 tingkat Polres Rote Ndao mengatakan bahwa melalui moment Hari Bhayangkara tahun ini, sinergitas dan kekompakkan antara TNI dan Polres Rote Ndao adalah hal mutlak.

“Ini kan moment yang cukup baik, Hari Bhayangkara merupakan hari ulang tahun Polri, dan seperti apa yang disampaikan oleh Kapolres bahwa melalui moment ini kita ingin menjalin sinergitas yang lebih baik dengan TNI khususnya Kodim 1627 Rote Ndao dan Lanal Pulau Rote, mereka adalah saudara kita juga,” ujar Kabag Ops.

Yang berikut,  kita ketahui bersama bahwa sudah tahun kebelakang kita semua terbelenggu dengan Covid-19, dan saat ini kita mulai bernapas dengan lega, TNI-Polri bersama mendukung berbagai kebijakan pemerintah dalam menangani Pandemi, salah satunya dengan vaksinasi, dan saat ini perlu kiranya kita bersama merayakan akan keberhasilan tersebut, semoga kedepannya covid semakin terkendali dan pemulihan ekonomi nasional terwujud, imbuhnya.

Tampak puluhan personel dari ketiga Instansi penegak hukum ini dengan penuh semangat dan kompak mengikuti senam Zumba yang mengisi olah raga bersama tersebut. Baik perwira maupun bintara semua berbaur dengan penuh rasa kebersamaan dan kekompakkan, sinergitas tergambar dalam kegiatan itu. (6nur)