Nekat Menyeberang Muara, Pelajar 15 Tahun Tewas Tenggelam

Nekat Menyeberang Muara, Pelajar 15 Tahun Tewas Tenggelam
Lokasi Muara Pantai Fei, di Dusun Kimadale, Desa Fengodua tempat korban tenggelam

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Remaja laki – laki Rudin Manafe (15) ditemukan sudah tidak bernyawa saat nekat menyeberang Muara Pantai Fei di Dusun Kimadale, Desa Fengodua, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, oleh pihak keluarga. Senin (09/03/2020).

Kapolsek Pantai Baru IPTU Kornelius Tuati menjelaskan bahwa saat itu korban menyeberang muara Pantai Fei bersama teman – temannya sepulang sekolah.

“ Korban bersama teman-temannya berenang menyebrangi muara, saat itu muara sedang air pasang dan kedalaman ± 5 Meter, karena arus yang kuat korban kesulitan dan tenggelam. Saat itu teman – teman korban berusaha untuk menolong namun karena arus kuat mereka sulit menyelamatkan korban, “ jelas Kapolsek.

Karena kesulitan menyelamtkan korban, salah satu teman korban Grevan Bessy memberitahukan pihak keluarga bahwa korban tenggelam di muara. Sekitar satu jam kemudian pihak keluarga bersama warga lainnya akhirnya dapat menemukan korban, namun saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa, imbuh Kapolsek.

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah. Ibu kandung korban juga sudah merelakan kepergian anaknya sebagai kecelakaan dan menolak untuk dilakukan autopsi.

Diketahui bahwa tempat kejadian Muara Pantai Fei sudah sering dilalui oleh korban bersama teman- teman korban sebagai jalan pintah pergi maupun sepulang sekolah. (6”nur)