Momentum HPN 2022, Kapolres Rote Ndao Mengajak Seluruh Insan Pers Dan Masyarakat Bersama Perangi Pandemi

Momentum HPN 2022, Kapolres Rote Ndao Mengajak Seluruh Insan Pers Dan Masyarakat Bersama Perangi Pandemi
Ucapan Hari Pers Nasional Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., Rabu (09/02).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Bertepatan dengan Hari Pers Nasional yang jatuh pada hari ini tanggal 09 Pebruari 2022, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., memberikan ucapan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 kepada seluruh awak media baik cetak maupun elektronik khususnya di Kabupaten Rote Ndao.

Kapolres menyampaikan bahwa sinergitas dan silaturahmi antara pihak Polres Rote Ndao dengan awak media akan terus terjalin dan dapat terus bekerja sama.

“Pers adalah jembatan informasi, Pers adalah mitra, semoga Pers tetap sebagai mitra strategis Polri, semoga di usia pers yang sekarang ini makin lebih sukses, maju, dan profesional serta menayangkan berita yang lugas dan berimbang sesuai fakta dan profesional dalam menjalankan tugas dan berperan aktif dalam menjaga kondusifitas ditengah-tengah masyarakat,” ucap Kapolres, Rabu (09/02/22).

Tak lupa, Kapolres juga berpesan kepada media dan insan pers dimasa pandemi Covid-19 kiranya rekan-rekan pers tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan dapat menjadi salah satu bagian dari penggerak dalam memerangi Covid – 19.

Dalam kesempatan ini Kapolres juga memberikan himbauan sekaligus harapan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Rote Ndao, antara lain :

1. Dimasa pandemi Covid - 19 yang lagi meningkat angka penularannya, kita tetap selalu taat terhadap penerapan protokol kesehatan 5M diantaranya wajib pakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan kurangi aktivitas diluar rumah kalau yang tidak terlalu perting.

2. Bapa, mama, kaka, adek deng basodara semua, bagi yang belum vaksin baik dosis 1 maupun dosis 2 segera datang ke gerai vaksin dan puskesmas serta tempat pelayanan vaksin terdekat, karena manfaat vaksin adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus sehingga saling menjaga diri kita dan orang lain dari penularan Covid - 19.

3. Kedepan pemerintah juga merencanakan pelaksanaan vaksinasi terhadap anak anak umur 6 sampai dengan 11 tahun, bapak ibu orang tua pastikan kondisi anak kita dalam keadaan sehat sebelum divaksin, diharapkan orang tua memberi pemahaman kepada anak kita bahwa vaksin sangat penting untuk melindungi diri dari Virus.

4. Tetap saling menjaga kerukunan, ketertiban dan keamanan ditengah kehidupan bermasyarakat, kalau ada permasalahan upayakan selesaikan dengan cara musyawarah kekeluargaan, jangan selesaikan dengan kekerasan, apabila ada kendala dan hambatan segera laporkan ke Kantor Kepolisian terdekat.

5. Saat ini kita sedang memasuki musim penghujan, cuaca ekstrim tingkatkan kewaspadaan terhadap ancaman bencana alam di lingkungan tempat tinggal masing-masing, selalu waspadai kejadian baik berupa gelombang laut tinggi, banjir atau tanah longsor.

6. Waspadai isu isu / berita hoax yg menyesatkan sehingga bisa memecah belah persatuan kita dimasyarakat, “sharing sebelum share” cek dulu kebenarannya sehingga kita tahu kebenaran dari berita tersebut.

7. Kami Kepolisian Resor Rote Ndao memang saat ini belum sempurna namun kami tetap berusaha untuk memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Rote Ndao.

”Dari media, Kepolisian bisa menyampaikan konten positif pencapaian Polri dan memberikan imbauan kepada masyarakat, semoga Pers Nasional semakin terus berkarya dan meneruskan kiprah dan perannya sebagai media yang mendukung informasi yang benar dan berimbang, Selamat Hari Pers Nasional ke 76, ” tutupnya. (6nur)