Cegah Penyebaran Virus Covid – 19, Satuan Samapta Polres Rote Ndao Gencar Patroli Ke Tempat Umum

Cegah Penyebaran Virus Covid – 19, Satuan Samapta Polres Rote Ndao Gencar Patroli Ke Tempat Umum
Personel Satuan Samapta Polres Rote Ndao saat melakukan Patroli kamtibmas dan berikan himbauan di pasar Busalangga, pagi ini Sabtu, (05/02).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Satuan Samapta Polres Rote Ndao gencar melakukan pengawasan dan imbauan, terhadap penerapan Protokol Kesehatan 5M di tempat umum, dengan selalu mengingatkan masyarakat yang beraktivitas diluar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, dengan menggunakan kendaraan patroli double cabin, personel Sat Samapta yang dipimpin oleh KBO Sat Samapta Aiptu Redemtus D. Waren, melaksanakan patroli kamtibmas dan berikan himbauan di Pasar Busalangga, Kecamatan Rote Barat Daya, Sabtu (05/02/22).

Dikatakan KBO, upaya yang dilakukan Polres Rote Ndao ini merupakan salah satu tindak lanjut mendukung pemerintah dalam menekan angka penularan dan penyebaran Virus Covid – 19 khususnya di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

“Selain melaksanakan patroli cegah gangguan kamtibmas, kami juga memberikan himbauan kepada para penjual dan juga masyarakat yang datang untuk berbelanja di pasar, agar kiranya tetap menerapkan protokol kesehatan terutama selalu menggunakan masker dan rajin mencucui tangan,” ujar Aiptu Dion.

Dalam himbauannya, tak lupa pula mengingatkan kepada warga masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, baik vaksin dosis 1 dan dosis 2, maupun vaksin booster, untuk segera mendatangi gerai vaksinasi ataupun puskesmas terdekat.

 “Saat ini seluruh stake holder terkait bersatu padu dan bekerjasama untuk memerangi Covid – 19, baik dari tingkat pemerintah pusat hingga daerah tak henti-hentinya terus berupaya dalam menekan penyebaran Covid-19, walaupun kita berada di ujung terselatan NKRI, Polres Rote Ndao melalui Satuan Samapta akan terus memback up langkah pemerintah dalam dalam memerangi virus corona ini,” tutupnya. (6nur)