Moment Hari Bhayangkara ke 76, Polres Rote Ndao Berikan Bansos ke Warakawuri Sebagai Bentuk Peduli

Moment Hari Bhayangkara ke 76, Polres Rote Ndao Berikan Bansos ke Warakawuri Sebagai Bentuk Peduli
Anjangsana kepada Purnawirawan dan Warakawuri dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76, yang dilaksanakan di Loppo Presisi Mapolsek Lobalain, pagi ini Selasa (21/06).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Masih dalam rangkaian memeriahkan Hari Bhayangkara ke 76, kali ini Polres Rote Ndao menggelar Bansos kepada Purnawirawan dan Warakawuri yang ada di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Bertempat di Loppo Presisi Polsek Lobalain, Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Tria I Nyoman Putra Sandita menyerahkan bingkisan paket sembako kepada 3 orang Warakawuri yang ada di wilayah Kecamatan Lobalain, Selasa (21/06/2022).

Dan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-70 Tahun 2022, Ketua Bhayangkari Cabang juga menyerahkan bingkisan uang yang diharapkan dapat menjadi dukungan dalam biaya pendidikan anak-anak mereka.

Ketiga Warakawuri tersebut antara lain Ny. Sinlaeloe yang merupakan istri dari Alm. Iptu Purn. Joni Foeh, Ny. Ernawati yang merupakan istri dari Alm. Bripka Purn. Bambang Setyawan dan Ny. Selfince Lapidjahi yang merupakan istri dari Alm. Brigpol Purn. Antonius Gawa.

Kapolres menyampaikan bahwa semoga dengan kegiatan anjangsana ini dapat menjalin hubungan silaturahmi dan mempererat rasa persaudaraan antara Polri khususnya Polres Rote Ndao dengan para Purnawirawan dan Warakawuri yang di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

“Anjangsana ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa rekan kita yang semasa hidupnya telah mengabdikan diri di Institusi Kepolisian, untuk itu kita berikan kepada keluarga yang berhak, jangan dilihat dari isinya namun maksud dan tujuan itu yang terpenting, selanjutnya lewat kesempatan ini saya juga menghimbau agar seluruh keluarga besar Purnawirawan dan Warakawuri tetap menjaga protokol kesehatan demi menjaga kehidupan yang sehat dan bahagia,” ucap Kapolres.

Sementara itu Ny. Ernawati sebagai salah satu Warakawuri penerima bingkisan, mengucapkan limpah terima kasih kepada Polres Rote Ndao karena masih memperhatikan dirinya walau suaminya telah meninggal dunia.

“Saya haturkan limpah terima kasih kepada keluarga besar Polres Rote Ndao yang sampai saat ini masih perhatian kepada saya dan keluarga, ini kebanggan tersendiri bagi kami, walaupun saya bukan lagi keluarga besar Polres namun saya masih diangap sebagai keluarga besar Polri,” ucap Ernawati.

Hadir juga para PJU Polres Rote Ndao yang turut dalam kegiatan anjangsana ini antara lain Kabag Ren AKP Abrahim Tupong, S.Sos, Kasat Binmas Iptu Bambang Hartoyo, Kasubdalops Bag Ops Iptu Kornelius Tuati, Paurmin Bag SDM Ipda Esbon Toelle, Kapolsek Lobalain Ipda I Gede Putu Parwata, S.H. dan Pengurus Bhayangkari Cabang Rote Ndao. (6nur)