Meriahkan Hari Bhayangkara ke 76, Polres Rote Ndao Gelar Lomba Kebersihan Mako, Ruang Kerja dan Asrama

Meriahkan Hari Bhayangkara ke 76, Polres Rote Ndao Gelar Lomba Kebersihan Mako, Ruang Kerja dan Asrama
Foto bersama Tim Penilai dari Polres Rote Ndao dalam rangka Lomba Kebersihan Mako dan Asrama, antara lain Ketua Tim Kasat Intelkam Polres Rote Ndao IPTU Yohanes Doni Pedan, S.E. bersama anggota tim Kasubsi Opsnal Siwas Polres Rote Ndao IPDA Jacob S. Bessie dan Kanit Provost Si Propam Polres Rote Ndao IPDA Ahmad A. Daud bersama salah satu anggota Polsek Pantai Baru AIPDA Marthen Beremau usai penilaian di depan Mapolsek, Jumat (17/06). Jumat

www.tribratanewsrotendao.com – Menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang, Polres Rote Ndao mengadakan lomba kebersihan Mako Polsek, ruang kerja Bagian dan Satuan serta Asrama.

Mengawali penilaian, Tim yang dipimpin oleh Kasat Intelkam Polres Rote Ndao IPTU Yohanes Doni Pedan, S.E. bersama Kasubsi Opsnal Siwas Polres Rote Ndao IPDA Jacob S. Bessie dan Kanit Provost Si Propam Polres Rote Ndao IPDA Ahmad A. Daud melakukan pemeriksaan di Mapolsek Pantai Baru, Jumat (17/06/2022).

Kasat menjelaskan bahwa kriteria penilaian dalam lomba kebersihan ini adalah memeriksa seluruh ruangan yang ada di Mapolsek, mulai dari ruangan kerja, ruang tahanan, ruang Kapolsek, halaman kantor sampai dengan kamar kecil dan Asrama serta lingkungan sekitarnya.

“Hari ini kita mulai penialaian untuk Polsek jajaran, dan hari ini kita awali di Polsek Pantai Baru, nanti akan dilanjutkan ke polsek-polsek lainnya, sistem penilaian dan kedatangan dilakukan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu dan pelaksanaan penilaian dilakukan secara obyektif sehingga perlombaan ini berjalan secara terbuka dan transparan, “ jelas Kasat.

Nanti setelah Polsek jajaran selesai baru kita adakan penilaian di Mapolres dan Asrama Polres, imbuhnya.

Tim penilai juga mengecek berbagai sarana dan prasarana pendukung dalam penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Virus Covid-19 khususnya untuk Mako, seperti tersedianya tempat cuci tangan, hand sanitizer, thermogun serta sekat dalam pelayanan publik.

Disebutkan, adapun tujuan  lomba ini adalah  untuk menjaga kebersihan di sekitar Mako, Asrama dan lingkungan sekitar serta untuk memupuk rasa kekompakan antar personel dalam menjalankan tugas operasional dan kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Kapolsek Pantai Baru IPDA I Wayan Suyadnya mengaku kaget akan kedatangan tim di Mapolsek Pantai Baru, dirinya menyebut tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi perlombaan ini.

“Kami tidak ada persiapan khusus, seperti hari ini kami tampil apa adanya, mengenai kerapihan dan kebersihan itu sudah menjadi kebiasaan kami sehari-hari, sebelum mulai aktifitas kami selalu bersihkan mako bersama-sama,” tutur Kapolsek.

Dan untuk yang di Asrama, saya sendiri sudah sampaikan agar anggota yang menempati asrama agar tetap jaga kebersihan asrama dan lingkungan, jadi bukan jelang lomba ini trus kita giatkan bersih-bersih, kita tahu bahwa ada beberapa bangunan asrama yang sudah lama dan banyak yang rusak, namun bukan berarti kalau sudah rusak terus tidak bersih, jadi kerapihan dan kebersihan tetap nomor 1, imbuhnya. (6nur)