Sambangi Sekolah, Sat Binmas Polres Rote Ndao Sosialisasikan Operasi Bina Kusuma

Sambangi Sekolah, Sat Binmas Polres Rote Ndao Sosialisasikan Operasi Bina Kusuma
Kasat Binmas Polres Rote Ndao IPTU Bambang Hartoyo saat menyampaikan sosialisasi Operasi Bina Kusuma Turangga 2022 di SMKN 1 Lobalain, Kamis (16/06).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Jajaran Sat Binmas Polres Rote Ndao yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas IPTU Bambang Hartoyo menyambangi SMK Negeri 1 Lobalain dalam rangka Sosialisasi Operasi Bina Kusuma Turangga 2022, Kamis (16/06/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas menyampaikan materi sosialisasi tentang penyalahgunaan narkoba dan dampak negatif bagi pergaulan dan kesehatan yang dapat mengakibatkan penggunanya menjadi kecanduan, kenakalan remaja hingga tertib berlalu-lintas.

Kasat mengharapkan, agar para pelajar dapat menghindari kegiatan kumpul-kumpul yang tidak bermanfaat, apalagi sampai minum minuman keras, dirinya pun berharap agar saat berkendara agar selalu taati aturan berlalu-lintas demi keselamatan bersama.

“Saat ini Operasi Bina Kusuma dan Operasi Patuh digelar bersamaan, target operasi Bina Kusuma adalah kenakalan remaja, permanisme dan penyakit masyarakat, sedang untuk Operasi Patuh adalah menyasar tentang tertib berlalu-lintas, untuk itu saya harapkan kepada ade-ade semua dalam kesempatan yang baik ini mari bersama jaga keamanan dan ketertiban, “ ujar Kasat Binmas.

Dan kepada semua para siswa/i agar jangan sampai terlibat dalam perkelahian antar pelajar, tidak menggunakan narkotika atau minuman keras, jangan keliaran diluar jam sekolah, belajarlah dengan rajin dan tekun, selalu ikuti nasehat orang tua dan guru di sekolah, ukir prestasi setinggi-tingginya, imbuh Kasat.

Menurut Kasat kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan merupakan salah satu upaya pencegahan, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini kiranya dapat mengurangi tindakan yang mengarah pada penyakit masyarakat maupun premanisme serta kenakalan remaja.

“Kita tahu bahwa umur-umur masa SMA adalah masa dimana mereka mencari jati diri, dan melalui kesempatan ini kira arahkan mereka ke jalan yang benar jangan sampai terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif, yang mana nantinya dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,” jelas Kasat.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Lobalain Kristian Isach, S.pd menyambut baik akan sosialisasi yang digelar disekolahnya tersebut. Dirinya berharap kegiatan serupa rutin dan berkala diselenggarakan, walaupun diluar kegiatan operasi.

“Ini kegiatan positif, saya atas nama sekolah mengucapkan terima kasih, dan saya juga berharap kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan secara berkala dan rutin, walaupun ini bukan pertama kali namun kegiatan seperti ini saya dukung demi kebaikan dan perbaikan mental anak-anak di sekolah, “ tuturnya. (6nur)