Memasuki Mapolres Rote Ndao, Kapolda NTT Diterima Secara Adat dan Dinas

Memasuki Mapolres Rote Ndao, Kapolda NTT Diterima Secara Adat dan Dinas
Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Johni Asadoma beserta rombongan disambut dengan sapaat adat Rote oleh Tokoh Adat Simon Dunggun saat memasuki Mapolres Rote Ndao, Senin (04/09).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Kedatangan Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Johni Asadoma, M.Sc di Mapolres Rote Ndao disambut secara adat Rote dan Dinas Polri, Senin (04/09/2023) petang.

Memasuki pintu gerbang Mapolres, orang nomor satu di jajaran Polda NTT itu bersama ibu langsung disambut dengan sapaan adat oleh Tokoh Adat Simon Dunggun dan penyematan Topi Tiilangga dan pengalungan selendang oleh Kaolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. dan Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao Ny. Yuli Mardiono.

Penyematan topi Tiilangga dan penyematan kain adat Rote merupakan bagian dari tradisi menyambut tamu serta sebagai tanda penghormatan dan bentuk ucapan selamat datang.

Tidak hanya itu, Kapolda NTT juga disambut secara dinas Polri dengen menerima jajar kehormatan dari anggota Polres Rote Ndao yang dipimpin Kasat Samapta IPTU Naftali Johannis Eduard  Lede, S.H.

Menuju Mako Polres, Kapolda bersama Ibu dan rombongan menyalami para Pejabat Utama (PJU) Polres Rote Ndao dengan diiringi tarian adat Rote persembahan dari para siswi SMA Negeri 1 Lobalain yang tergabung dalam sanggar seni adat Rote.

Usai rangkaian penyambutan, Kapolda dan rombongan transit di ruang kerja Kapolres Rote Ndao untuk istirahat sejak. Dijadwalkan usai acara penyambutan Kapolda akan bertatap muka dengan seluruh personel Polres Rote Ndao.

Tampak turut dalam rombongan Karorena Polda NTT Kombes Pol R. Dadik Junaidi Supri Hartono beserta Ibu, Kepala SPN Polda NTT Kombespol Nanang Putu Wardianto, S.ST, MK. beserta Ibu, Kabid Propam Polda NTT Kombes Pol Dr. Dominicus S. Yempormase, MH. beserta Ibu dan Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol dr. Sudaryono beserta Ibu. (6n)