Kapolres Rote Pimpin Langsung Apel Kesiapan Pengamanan Kampanye Capres Paslon Ganjar – Mahfud di Wilkum Polres Rote Ndao

Kapolres Rote Pimpin Langsung Apel Kesiapan Pengamanan Kampanye Capres Paslon Ganjar – Mahfud di Wilkum Polres Rote Ndao
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. saat memimpin apel persiapan personel yang terlibat dalam pengamanan kampanye Capres Paslon Ganjar-Mahfud di wilkum Polres Rote Ndao, Sabtu (02/11).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Jelang pelaksanaan kampanye Pilpres dari Paslon Ganjar - Mahfud, Polres Rote Ndao menggelar apel kesiapan personel yang terlibat dalam pengamanan tahapan kampanye Pemilihan Umum.

Apel kesiapan pengamanan kampanye digelar di lapangan Mapolres Rote Ndao yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. Apel persiapan digelar guna dilakukan pengecekan personel dan penyampaian perintah dan arahan dari pimpinan, Sabtu (02/11/2023).

Kegiatan apel kesiapan pengamanan kampanye ini diikuti oleh Wakapolres Rote Ndao Kompol Anthonius Mengga, para Kasatgas dan anggota yang terlibat dalam pengamanan tahapan kampanye Operasi Mantap Brata 2023.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan bahwa apel ini dilaksanakan sebagai sarana untuk pengecekan personel serta peralatan dan kendaraan yang akan dilibatkan dalam pengamanan.

“Apel kesiapan bertujuan untuk mengecek kekuatan riil kita dalam melaksanakan tugas tahapan kampanye Pemilu, kemudian peralatan yang akan digunakan seperti kendaraan, peralatan komunikasi dan juga perlengkapan perorangan, nanti dalam pelaksanaannya agar para perwira penanggung jawab mengecek dan menempatkan personelnya sesuai kebutuhan, laporkan secara berjenjang bila ada perkembangan situasi”, ucap Kapolres.

Berikan pengamanan dan pengawalan, intinya berikan pelayanan yang terbaik dalam pelaksanaannya, jangan under estimate dengan situasi yang ada, tetap waspada dan jaga diri masing-masing, dan yang paling penting adalah sesuai amanat Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri, seluruh anggota tetap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis, imbuh Kapolres.

Netralitas ini mencakup tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis, tidak menunjukkan dukungan pada pihak tertentu, tidak menggunakan atribut politik, serta tidak menggunakan fasilitas dinas untuk kegiatan kampanye. Netralitas Polri dianggap sebagai langkah kunci untuk menciptakan pemilu yang jujur, adil, aman dan kondusif.

Diketahui bahwa Paslon Ganjar – Mahfud akan melaksanakan kampanye di wilkum Polres Rote Ndao yang akan dilaksanakan di 2 tempat, diantaranya di Kampung adat Nusak Termanu, Uma Batu, Feapopi, Kelurahan Onatali, Kecamatan Rote Tengah dan di Desa Lekunik, Kecamatan Lobalain. (6n)