Kembali..! Wujud Kekompakkan TNI-Polri di Negeri Terselatan NKRI Ditujukkan Dengan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Kembali..! Wujud Kekompakkan TNI-Polri di Negeri Terselatan NKRI Ditujukkan Dengan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan
Apel persiapan sebelum kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 1627/Rote Ndao Letda Inf. David I Mooy, SH. dalam kegiatan bakti sosial bersihkan lingkungan di Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, Rabu (06/12).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Sinergitas dan kekompakkan kembali ditujukkan oleh jajaran TNI AD Kodim 1627/Rote Ndao bersama Polres Rote Ndao dalam melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga Kelurahan Namodale dalam membersihkan lingkungan, Rabu (06/12/2023).

Sebelum kegiatan, apel persiapan dilaksanakan dan dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 1627/Rote Ndao Letda Inf. David I Mooy, SH. Untuk membagi tugas yang akan dilaksanakan.

Sepanjang pesisir Pantai Ba’a dan bantaran kali yang ada di tengah kota itu, menjadi sasaran dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

Sampah plastik, daun kering, ranting dan sampah lainnya dipilih secara manual dan langsung dimasukkan ke dalam karung. Sampah-sampah yang ada kemudian langsung dimasukkan ke truk pengangkut sampah.

Turut hadir dalam kegiatan gotong royong ini anggota Polsek Lobalain, anggota Kodim 1627/Rote Ndao dan warga Kelurahan Namodale.

 Kegiatan gotong royong tersebut dilakukan sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dalam menciptakan hubungan yang harmonis antara warga dengan aparat TNI-Polri.

Sementara itu Kapolsek Lobalain IPDA I Gede Putu Parwata, S.H., di tempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial gotong royong membersihkan lingkungan ini merupakan wujud dan gambaran dari sinergitas TNI-Polri dan warga, menurutnya kegiatan masyarakat yang positif, maka TNI-Polri akan selalu hadir.

“Di wilayah Kabupaten Rote Ndao khususnya wilayah Kecamatan Lobalain, semua unsur dan Lembaga selalu kompak dan solid, terutama TNI-Polri, ini selalu ditunjukkan dalam berbagai kegiatan kami selalu ada dan hadir Bersama, seperti yang dilakukan saat ini”, jelas Kapolsek.

Saat ini sudah memasuki musim hujan, perlu adanya langkah nyata untuk kita bersama menjaga kebersihan lingkungan, jangan sampai sudah lembab karena hujan berakibat muncul berbagai macam penyakit, kita juga berharap agar masyarakat juga peduli dengan jangan buang sampah sembarangan agar lingkungan tetap bersih dan sehat, imbuhnya. (6n)