Amankan Jalannya Kampanye Pertemuan Terbatas, Personel Satgas OMB 2023 Diterjunkan

Amankan Jalannya Kampanye Pertemuan Terbatas, Personel Satgas OMB 2023 Diterjunkan
Apel persiapan personel Satgas OMB 2023 yang dipimpin oleh Kapolsek Pantai Baru IPDA I Wayan Suyadnya saat akan melaksanakan tugas pengamanan kampanye, Senin (04/11).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Pemilu Serentak 2024 sudah memasuki tahapan kampanye, personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024 telah disiagakan untuk mengamankan seluruh tahapan pemilu.

Dan sesuai jadwal yang ada Partai Solidaritas Indonesia Cabang Rote Ndao akan melaksanakan kampanye pertemuan terbatas, yang akan dilaksanakan di rumah Frengky Muskanan, yang beralamat di RT 004/RW 002, Dusun Kekadale, Desa Oenggae Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, Senin (04/12/2023).

Kegiatan ini pun sudah mendapat ijin dari Kepolisian yang sesuai dengan STTP (Surat Tanda Terima Pemberitahuan) dengan Nomor : 03 / XII / 2023/ Sat Intelkam tanggal 04 Desember 2023, dengan juru kampanye Apremoi D. Dethan (caleg DPRD Kab Rote Ndao Dapil 2 dari Partai PSI).

Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. melalui Kabag Ops AKP Aries Dharma Putra, M.H. yang selaku Karendalopsres mengungkapkan bahwa kegiatan kampanye ini telah mengantongi ijin dari kepolisian.

“Kegiatan sudah mendapat ijin dari Kepolisian dan sudah menjadi kewajiban dan tugas Polri untuk mengamankan jalannya kegiatan kampanye sesuai dengan tahapan pemilu serentak 2024, kita ingin semua berjalan dengan aman dan kondusif”, jelas Kabag Ops.

Dan dalam kesempatan ini, Kabag Ops menghimbau kepada seluruh peserta Pemilu untuk melaporkan rencana kegiatan kampanye kepada Kepolisian sesuai dengan aturan yang berlaku, menurut Kabag hal ini perlu dilakukan sesuai aturan main agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Personel Satgas OMB 2023 yang diterjunkan dipimpin langsung oleh Kapolsek Pantai Baru IPDA I Wayan Suyadnya sebagai perwira pengendali bersama Kasat Polairud IPDA I Nyoman Bagia Utama, S.IP sesuai dengan Nomor : Sprint / 743 / XI / OPS 1.1.1 / 2023.

Dari pantauan, juru kampanye mensosialisasikan Partai PSI sebagai peserta pemilu dengan nomor urut partai 15 dan sekaligus mensosialisasikan dirinya sebagai Caleg dari partai PSI dengan nomor urut 1 pada Dapil 2 Kabupaten Rote Ndao.

Dirinya juga menjelaskan bahwa motivasi dirinya mendaftar sebagai Caleg di karenakan panggilan jiwa untunk mengabdikan diri pada kabupaten Rote Ndao serta menjadi penyalur aspirasi masyarakat, di kesempatan ini dirinya juga memohon dukungan dari masyarakat untuk mendukung dirinya dalam pemilihan DPRD Kabupaten Rote Ndao.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh masyarakat sekitar dengan jumlah kurang lebih 50 orang dan diawasi oleh Panwaslu Kecamatan Pantai Baru dan Panwas Kelurahan/Desa (PKD) Desa Oenggae. (6n)