Jelang Pencoblosan, Polres Rote Ndao Fasilitasi Pelajar SMA Negeri 1 Lobalain Rekam e-KTP

Jelang Pencoblosan, Polres Rote Ndao Fasilitasi Pelajar SMA Negeri 1 Lobalain Rekam e-KTP
Pelajar SMA Negeri 1 Lobalain yang akan melakukan perekaman e-KTP di Disdukcapil Kabupaten Rote Ndao dengan menggunakan 1 unit Bus yang difasilitasi Polres Rote Ndao, Senin (12/02).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka mendukung kelancaran dan suksesnya gelaran pesta demokrasi Pemilu 2024, Polres Rote Ndao jajarannya komitmen dukung penuh.

Selain memberikan pengamanan secara maksimal di setiap tahapan pemilu, salah satu bentuk dukungan dari Polri Polres Rote Ndao kepada Pemerintah adalah dengan memfasilitasi warga dan atau pelajar se-Kabupaten Rote Ndao dalam proses perekaman E-KTP.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Rote Ndao saat menyambangi SMA Negeri 1 Lobalain, selain memberikan motivasi dan himbauan kamtibmas, Kapolres melakukan pengecekan sesuai data dari Dissukcapil Kabupaten Rote Ndao para pelajar yang namanya dan telah memenuhi syarat langsung diarahkan untuk melakukan perekaman e-KTP, Senin (12/02/2024).

Dengan mengerahkan kendaraan dinas Polri 1 unit Bus, Polres Rote Ndao memfasilitasi para pelajar untuk perekaman e-KTP ke Kantor Disdukcapil Kabupaten Rote Ndao.

Kapolres Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST,. M.K.P. mengatakan, terobosan yang diambil Polres Rote Ndao itu sebagai bentuk dukungan dari Polri kepada Pemda Kabupaten Rote Ndao dalam hal ini Dinas Dukcapil sehubungan dengan percepatan perekaman e-KTP sehingga warga dapat menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024.

“Waktu pencoblosan sudah semakin dekat, dan dari data Dinas Dukcapil bahwasanya masih ada empat ratusan warga termasuk para pelajar yang belum melakukan rekap e-KTP, dari situ sebelumnya Polri sudah berkomitmen untuk mendukung kelancaran Pemilu, makannya kami ambil langkah terobosan untuk memfasilitasi warga dan juga pelajar yang belum rekap,” jelas Kapolres.

Hari ini kami cek pelajar SMA Negeri 1 Lobalain yang belum rekap dan kami langsung antar jemput ke Dinas Dukcapil untuk rekam, dan untuk kelancarannya kami siapkan 1 unit Bus dinas, imbuhnya. (6n)