Jadi Irup di Sekolah, Kapolsek Rote Barat Laut Berikan Himbauan Kamtibmas

Jadi Irup di Sekolah, Kapolsek Rote Barat Laut Berikan Himbauan Kamtibmas
Kapolsek Rote Barat Laut IPDA Esbon Toelle saat menjadi Pembina Upacara (Inspektur Upacara) Bendera di UPTD SD Negeri Longgo Koli, Desa Busalangga Timur, Kecamatan Rote Barat Laut, Senin (16/01).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Bentuk mengoptimalkan tugas Polri dan sebagai bentuk kepedulian terhadap pelajar, Kapolsek Rote Barat Laut IPDA Esbon Toelle menjadi Pembina Upacara (Inspektur Upacara) Bendera di UPTD SD Negeri Longgo Koli, Desa Busalangga Timur, Kecamatan Rote Barat Laut, Senin (16/01/2023).

Dalam amanatnya saat upacara, Kapolsek menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah karena telah memberikan waktu dan kesempatan kepadanya sebagai Pembina Upacara (Irup).

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada pihak sekolah terutama Kepala Sekolah, karena hari ini kami diberikan kesempatan untuk memimpin langsung jalannya upacara di sekolah ini, ini merupakan kesempatan yang baik yang kami tidak akan sia-siakan untuk sekaligus memberikan himbauan dan ajakan kamtibmas kepada seluruh Siswa (i) dan Guru,” ucap Kapolsek dalam amanatnya.

Lanjut Kapolsek, Janji Siswa yang telah diucapkan bersama tadi itu merupakan pedoman dan aturan dalam menjalankan pendidikan di sekolah, untuk itu jangan hanya diucapkan namun juga dilaksanakan.

Kapolsek juga meminta kepada pihak sekolah, dimana saat waktu di sekolah Guru adalah sebagai pengganti orang tua para pelajar, untuk dapat meningkatkan dan berperan serta membangun moral kepribadian para pelajar dan bekerjasama dengan Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas yang bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Menutup amanatnya, Kapolsek juga memberikan motivasi kepada pelajar untuk giat dan semangat dalam belajar demi untuk meraih cita-cita yang telah diimpikan.

“Adik-adik adalah penerus Bangsa, belajarlah yang rajin, taati orang tua dan gurumu, tumbuhkanlah kedisiplinan, jaga kebersamaan dan kekompakan, dengan itu kelak pasti cita-citamu pasti akan bisa diraih,” ujar Kapolsek. (6nur)