Giliran Wakapolres Rote Ndao, Jum’at Curhat Kembali Digelar Dengar Langsung Saran Masukan Warga

Giliran Wakapolres Rote Ndao, Jum’at Curhat Kembali Digelar Dengar Langsung Saran Masukan Warga
Foto bersama Wakapolres Rote Ndao Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, S.H., Kasat Binmas AKP Bambang Hartoyo dan Kapolsek Lobalain IPDA I Gede Putu Parwata, S.H. dan warga masyarakat Desa Holoama dan Desa Persiapan Lelain usai kegiatan Jum'at Curhat di Kantor Desa Holoama, Jum'at (13/01).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Kali ini giliran Wakapolres Rote Ndao Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, S.H., yang hadir dalam kegiatan rutin Jum’at Curhat.

Untuk hari ini kegiatan tersebut digelar di Kantor Desa Holoama Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote dengan didampingi oleh Kasat Binmas AKP Bambang Hartoyo dan Kapolsek Lobalain IPDA I Gede Putu Parwata, S.H., Jum’at (13/01/2023) .

Dalam kegiatan ini Waka mendengar langsung penyampaian informasi kamtibmas, usulan hingga keluhan dari warga Desa Holoama dan warga Desa Persiapan Lelain.

Salah satu warga Jonathan Bessie yang juga menjabat sebagai Sekertaris Desa Persiapan Lelain menyampaikan bahwa adanya beberapa siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN 1 Lobalain) yang berkendara tidak menggunakan helm.

“Ini perlu menjadi perhatian khusunya Polres, kami harapkan anak-anak ini dapat ditertibkan, mereka naik motor banyak yang tidak pakai helm, terus bonceng 3 lagi, ini berbahaya, belum lagi ada beberapa siswa yang memarkirkan kendaraannya di rumah penduduk tanpa ijin” tutur Jonathan Bessie.

Menanggapi itu Wakapolres berjanji akan memerintahkan Satuan lalu-lintas untuk segera menertibkan para siswa ini, selanjutnya akan berkoordinasi dengan Sekolah tentang hal ini.

“Akan segera ditertibkan, ini memang sungguh berbahaya baik untuk diri sendiri ataupun orang lain, kita berkendara di jalan raya kan ada aturannya, itu semua untuk keselamatan kita semua di jalan raya, selanjutnya melalui Bhabinkamtibmas akan segera berkoordinasi dengan Sekolah untuk memberikan himbauan kepada siswa didiknya, kedepan apabila masih ada yang melanggar maka akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelas Wakapolres.

Menutup kegiatan, Wakapolres mengharapkan adanya kerjasama antara warga dan pihak Kepolisian untuk bersama menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif, serta menghimbau warga apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya kejahatan untuk segera dilaporkan.

 “Kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama, bukan hanya Polisi namun perlu adanya peran serta dari semua warga masyarakat, kalau warga bisa jaga ketertiban maka pasti lingkungan akan aman dan nyaman, selain itu bila ada kejahatan segera laporkan,” tutup Waka

Program Jum’at Curhat ini diselenggarakan untuk mempermudah masyarakat dalam menyampaikan keluhan, saran, pengaduan hingga informasi mengenai situasi kamtibmas yang terjadi di lingkungan sekitar langsung kepada Kapolres dan Kapolsek. (6nur)