Halangi Jalan Utama, Respon Cepat Polsek Rote Barat Laut Evakuasi Pohon Tumbang

Halangi Jalan Utama, Respon Cepat Polsek Rote Barat Laut Evakuasi Pohon Tumbang
Anggota Polsek Rote Barat Laut yang dipimpin Kapolsek IPDA Esbon Toelle bersama warga saat mengevakuasi pohon tumbang di ruas jalan Ba'a - Delha Dusun Longgo, (04/01).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Rote Barat Laut mengakibatkan pohon tumbang dan menghalangi badan jalan, tepatnya di ruas jalan Ba’a -  Delha Dusun Longgo, Desa Busalangga Timur, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Roe Ndao, siang tadi Rabu (04/01/2023).

Polsek Rote Barat Laut yang dipimpin langsung oleh Kapolsek IPDA Esbon Toelle langsung bergerak cepat menuju lokasi dan bersama warga mengevakuasi pohon yang tumbang.

Menurut Kapolsek, pihaknya langsung merespon setelah mendapat mendapat informasi dari warga.

“Setelah mendapat informasi saya bersama anggota langsung menuju lokasi, respon cepat dan tanggap itu yang kita lakukan, kita tidak ingin dengan adanya kejadian ini mobilisasi masyarakat yang ingin melintas jadi terhambat”, ucap Kapolsek.

Berkat kerjasama yang baik, antara petugas dengan warga, patahan pohon tersebut dengan mudah dan cepat untuk dibersihkan.

Tadi saat kita mengevakuasi ada beberapa kendaraan roda 4 ataupun sepeda motor sempat terhambat, namun syukur dengan bantuan warga kita bekerja tidak lama, ini kan jalan arteri jadi kita harus bertindak cepat, imbuh Kapolsek.

Beruntung, kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun material. Namun demikian Kapolsek tetap menghimbau warga untuk tetap berhati-hati, karena saat ini sudah masuk musim penghujan yang disertai dengan angin kencang sedang melanda wilayah Kabupaten Rote Ndao. (6nur)