Dahidiri Forkopimda, Polres Rote Ndao Menggelar Acara Pisah Sambut Kapolres Lama dan Baru

Dahidiri Forkopimda, Polres Rote Ndao Menggelar Acara Pisah Sambut Kapolres Lama dan Baru
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. dan Ibu Ny. Yuli Mardiono saat foto bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao dalam acara pisah sambut Kapolres di aula Mapolres, Sabtu (15/07).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote,  Kepolisian Resor Rote Ndao menggelar acara pisah sambut Kapolres pejabat lama AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., dan pejabat baru AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. di aula Mapolres Rote Ndao, Sabtu (15/07/2023).

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST / 1395 / VI / Kep / 2023 tanggal 24 Juni 2023, Kapolres Rote Ndao yang sebelumnya dijabat oleh AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. digantikan oleh AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. yang sebelumnya menjabat sebagai Kadenma Korpolairud Baharkam Polri.

Selanjutnya AKBP Nyoman Putra dipromosikan menjabat sebagai Kapolres Flores Timur Polda NTT.

Acara yang digelar secara sederhana tersebut dihadiri Forkopimda Kabupaten Rote Ndao, diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao, Dandim 1627 Rote Ndao, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Rote Ndao, Kepala Kejaksanaan Negeri Rote Ndao, perwakilan DPRD, Bank BRI, para tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H.  yang didampingi Ibu Ny. Tria Nyoman, mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan untuk pimpinan untuk memimpin Polres Rote Ndao, Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Rote Ndao yang telah mendukung selama ia menjabat.

“Selama 1 tahun 8 bulan bukan waktu yang lama namun cukup, ini merupakan keercayaan dari pimpinan untuk menjabat sebagai Kapolres, dan kami bersykur akan itu, selanjutnya saya berterima kasih kepada seluruh PJU dan anggota hingga Polsek jajaran atas dukungan dan kerjasama selama ini, semoga kedepan Polres Rote Ndao semakin lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, tutur AKBP Nyoman.

Selanjutnya ucapan terima kasih juga kepada seluruh Forkopimda dan instansi terkait lainnya yang saya tidak bisa sebut satu-persatu, akan kerjasama, kolaborasi dan dukungan selama saya menjabat, semoga sinergitas dan kerjasama tetap terjalin kepdepannya, imbuhnya.

Lebih lanjut, dirinya mengakui selama menjabat pasti ada salah dan kurang, untuk itu dirinya juga memohon maaf atas kesalahan dan kekurangan yang ada, dirinya pun mengakui bahwa keberhasilan dapat diraih karena adanya dukungan dan kinerja anggota, untuk hal yang demikan harus dipertahankan dan ditingkatkan untuk menunjang kinerja Kapolres yang baru demi kemajuan Polri utamanya Polres Rote Ndao.

Sementara itu Kapolres yang baru dalam sambutannya mengungkapkan siap akan melanjutkan program-program Kapolres Rote Ndao sebelumnya dan meminta kepada seluruh anggota, mulai dari Polres hingga Polsek jajaran membantu dan mendukung tugasnya sehari-hari.

“Di era kepemimpinan Kapolres yang lama telah banyak program dan kegiatan yang dilaksanakan, untuk itu saya siap akan melanjutkannya semoga bisa lebih baik lagi, pada intinya saya selaku orang baru menyampaikan kulonuwun, mohon diterima, mohon dukungan dan kerja samanya”, ucapnya.

Lanjutnya, dirinya juga berharap kerjasama dan sinergitas antara TNI, Pemerintah Daerah dan unsur terkait lainnya yang sudah berjalan dengan baik selama ini dapat terjalin lebih baik kedepannya.

Acara tambah meriah karena disela-sela acara, Kapolres dikejutkan dengan pemberian kue tart ulang tahun, selanjutnya didampingi ibu dan kedua anaknya Kapolres meniup lilin kue ulang tahun, diketahui bertepatan dengan dilaksanakannya serah terima jabatan Kapolres di Polda NTT kemarin (14/07), juga bertepatan dengan hari Ulang Tahun Kapolres Baru yang ke-46.

Acara Pisah Sambut ini menandai pergantian kepemimpinan di jajaran Polres Rote Ndao, dengan harapan bahwa silaturahmi, kerjasama, dan semangat untuk mewujudkan Kepolisian yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Rote Ndao akan terus ditingkatkan kedepannya. (6nur)