Peringati Isra’ Mi’raj 1442 H, Personel Muslim Polres Rote Ndao Gelar Pembinaan Rohani

Peringati Isra’ Mi’raj 1442 H, Personel Muslim Polres Rote Ndao Gelar Pembinaan Rohani
Perayaan Isra' Mi'raj tingkat Polres Rote Ndao yang digelar di Aula Wirasatya Mapolres, (10/03)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H, personel Muslim Polres Rote Ndao gelar pembinaan rohani yang digelar di Aula Wirasatya Mapolres Rote Ndao, Rabu (10/03/21).

Kegiatan pembinaan rohani dibuka langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, S.I.K, M.Si, dalam sambutan singkatnya Kapolres berharap personel Polres Rote Ndao khususnya yang muslim dapat meneladani Nabi Besar Muhammad SAW dalam melaksanakan tugas.

“Nabi Besar Muhammad SAW merupakan suri tauladan yang baik, hendaknya dengan Isra’ Mi’raj ini kita semua dapat selalu meneladani beliu dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri menuju Polri yang Presisi”, ucap Kapolres.

Usai pembukaan oleh Kapolres, langsung dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustadz Zulkifli Harun, S.Pd.

Mengusung tema "DENGAN HIKMAH ISRA MI'RAJ NABI BESAR MUHAMMAD SAW KITA TINGKATKAN DISIPLIN BERIBADAH DAN BEKERJA GUNA MEWUJUDKAN POLRI YANG PRESISI", Ustadz Zulkifli mengatakan salah satu tujuan peringatan Isra’ Mi'raj adalah untuk mengingatkan kita betapa ALLAH SWT memberikan keajaiban atas perjalanan Nabi Muhammad SAW dan saat menerima wahyu dari Allah SWT.

“Wahyu tersebut diantaranya perintah melaksanakan Sholat 5 waktu dimana hikmah Sholat diantaranya disiplin dalam beribadah serta disiplin dalam bekerja selama di dunia, dan sholat suatu kewajiban bagi umat muslim sebagai bentuk kecintaan kepada Allah SWT,” jelas Ustadz Zulkifli.

Hadir dalam kegiatan Kabag Sumda Polres Rote Ndao AKP Iskandar Abubakar, Kasat Binmas Polres Rote Ndao IPTU Bambang Hartoyo dan seluruh personil Polres Rote Ndao dan Polsek jajaran yang beragama Islam.

Dalam pelakasanaan kegiatan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah, tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat diantaranya semua yang hadir wajib memakai masker, sebelum memasuki Aula wajib mencuci tangan dengan air dan sabun di tempat yang sudah disediakan, serta jaga jarak peserta di dalam Aula disesuaikan jarak aman, ini sebagai bentuk pencegahan dari penyebaran Covid-19. (6’nur)