Ciptakan Agen Kamtibmas di Lingkungan Sekolah, Kapolsek Rote Timur Masuk Sekolah Berikan Himbauan

Ciptakan Agen Kamtibmas di Lingkungan Sekolah, Kapolsek Rote Timur Masuk Sekolah Berikan Himbauan
Kapolsek Rote Timur IPDA Yohn Fransius Kotta saat menyambangi SMA Negeri 1 Rote Timur dan memberikan himbauan kamtibmas, Rabu (23/11).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Satu dari berbagai upaya yang dilakukan Kapolsek Rote Timur dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, adalah dengan mendatangai sekolah-sekolah dan memberikan himbauan kamtibmas.

Hari ini, salah satunya dengan menyambangi SMU Negeri 1 Rote Timur, Rabu (23/11/2022).

Hal ini dilakukan Kapolsek Rote Timur IPDA Yohn Fransius Kotta dalam rangka untuk menjalin kemitraan dan mendekatkan diri dengan dunia pendidikan yang ada di wilayahnya, sekaligus memberikan motivasi dan semangant belajar kepada para siswa-siswi SMA 45.

Kapolsek mengajak siswa-siswi untuk selalu taat kepada orang tua dan patuh kepada Bapak-Ibu gurunya serta juga mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian sekolah yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Belajarlah yang rajin, hargailah orang tua dan gurumu, kelak cita-citamu yang setinggi langit yang selalu kalian tuju pasti terwujud”, ujar Kapolsek.

Giatlah dalam menuntut ilmu supaya menjadi anak yang pintar dan nantinya menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa, hindari tindakan-tindakan yang kontra produktif seperti berkelahi, itu nanti dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan juga sekolah, imbuhnya.

Dalam menutup himbauannya Kapolsek berpesan agar para siswa dan siswi bijak dalam bermedia sosial, dirinya berharap sharing sebelum share.

Dalam dunia maya kadang kita tidak tahu mana yang asli dan mana yang hoax, untuk itu sharing sebelum share, cari kebenarannya baru berbagi, jangan sampai kita terjebak dalam hal negatif hanya karena terpancing oleh hal-hal yang menggiurkan, tutup Kapolsek. (6nur)