Cipta Kondisi Kamtibmas Jelas Pemilu Serentak Tahun 2024, Polres Rote Ndao Gelar Rakor Lintas Sektoral

Cipta Kondisi Kamtibmas Jelas Pemilu Serentak Tahun 2024, Polres Rote Ndao Gelar Rakor Lintas Sektoral
Foto bersama Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. dengan peserta Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Operasi Pekat Turangga 2023 cipta kondisi jelang Pemilu Serentak Tahun 2024 di Aula Wirasatya, Rabu (20/09).

www.tribratanewsrotendao.comRote, Menjelang Pemilu Serentak Tanun 2024 yang tahapan awal akan digelar dalam waktu dekat, Polres Rote Ndao menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dengan agenda membahas kesiapan dan cipta kondisi kamtibmas.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. itu, didampingi Kabid PMD Lesy Rolle, S.H. dan diikuti Kabag Ops AKP Muhamad Nawawi, S.H., dan PJU Polres Rote Ndao.

Turut hadir Camat Lobalain Nusry E. Zacharias, S.E, Sekcam Rote Barat Laut Yermintho Balukh, SPT., Seketeraris Sat Pol PP Kabupaten Rote Ndao Melkis Salle, S.STP, Kepala Desa Holoama Melkianus Bessie, Kepala Desa Oetutulu Yohanis Suek dan Tokoh Masyarakat Adrianus J. Ndun, S.Pd.

Mengawali sambutannya, Kapolres mengungkapkan bahwa Rakor yang digelar ini merupakan langkah awal untuk menyamakan persepsi dan menyampaikan tujuan dari Operasi Pekat Turangga 2023 yang akan digelar oleh Kepolisian.

Dikatakannya, Operasi Kepolisian dengan sasaran berbagai penyakit masyarakat perlu mendapat dukungan dari berbagai stake holder guna operasi dapat berjalan dengan lancar dan sasaran dapat tercapai.

“Diketahui bahwa Kepolisian akan menggelar operasi dengan sandi Pekat Turangga 2023 yang akan dilaksanakan secara serentak dengan sasaran penyakit masyarakat, untuk itu kami mohon dukungan dan kerjasamanya agar operasi dapat dapat berjalan dengan lancar,” tutur Kapolres.

Sebenarnya yang namanya operasi ya langsung dilaksanakan saja sesuai dengan targetnya masing-masing, namun kami ingin operasi berjalan lancar untuk itu perlu koordinasi dan kolaborasi, imbuhnya.

Dalam rapat koordinasi disepakati 4 sasaran atau target dalam operasi pekat diantaranya senjata api rakitan (senpira), minuman keras, judi dan ijin keramaian atau kegiatan masyarakat.

Sementara itu Camat Lobalain, menyambut baik pelaksanaan rakor yang digelar oleh Polres Rote Ndao, dirinya pun mengungkapkan bahwa pihaknya akan selalu dan senantiasa mendukung berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Kepolisian.

“Ini kegiatan yang baik sekali, dengan ini kami pun bisa tahu akan tujuan dan target dari operasi yang digelar oleh Kepolisian, dengan ini saya sebagai Camat akan selalu mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan, kami pun akan memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat khususnya di wilayah Lobalain,” ujar Camat Lobalain.

Diketahui Operasi Pekat Turangga 2023 akan digelar selama 15 hari terhitung mulai dari tanggal 20 September hingga 04 Oktober 2023 mendatang dengan sasaran berbagai penyakit masyarakat. (6n)