Personel Polres Rote Ndao dan Polsek Jajaran, Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani Semester 2 Tahun 2023

Personel Polres Rote Ndao dan Polsek Jajaran, Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani Semester 2 Tahun 2023
Personel Polres dan Polsek jajaran saat akan mengawali Tes Kesamaptaan Jasmani dengan lari 12 menit, di lapangan apel Mapolres Rote Ndao, pagi ini Kamis (21/09).

www.tribratanewsrotendao.comRote, Kepolisian Resor Rote Ndao melalui Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) menggelar tes kesamaptaan jasmani semester 2 Tahun 2023, kegiatan digelar di lapangan apel Mapolres Rote Ndao, Desa Holoama, Kecamatan Lobalain, kabupaten Rote Ndao, Kamis (21/09/2023) pagi.

Kegiatan setiap enam bulan sekali ini direncanakan akan digelar selama 3 hari, mulai hari ini hingga Sabtu tanggal 23 September mendatang dan diikuti oleh seluruh personel, baik perwira, bintara, serta anggota Polsek jajaran.

Dalam TKJ yang diikuti oleh seluruh personel, wajib melaksanakan beberapa jenis olahraga, diantaranya adalah lari 12 menit, pull up, sit up, push up, dan shuttle run (lari membentuk angka delapan).

Sebelum melaksanakan lima jenis tes tersebut, personil Polres Beltim wajib mengisi formulir yang sudah disediakan oleh panitia, selanjutnya melakukan pengecekan kesehatan dengan timbang berat badan serta tensi tekanan darah yang dilakukan tim Si Dokkes Polres Rote Ndao, untuk memastikan kondisi kesehatan para peserta.

Kabag SDM Polres Rote Ndao AKP Silfianus Hardi mengatakan bahwa hasil tes kesamaptaan yang juga merupakan bagian dari penilaian 13 komponen sangat penting dan berpengaruh pada jenjang karier anggota. Untuk itu dirinya berharap anggota yang mengikuti agar serius dalam pelaksanaannya.

“Saya harap anggota serius, jangan asal saja, selain untuk menjaga kesehatan nantinya nilai yang ada sangat berpengaruh dalam jenjang karier, karena nilainya masuk dalam 13 komponen penilaian personel Polri,” pinta Kabag.

Kepada personel yang memiliki riwayat sakit dan atau sudah masuk  dalam golongan empat tidak dipaksakan untuk mengikutinya, imbuhnya.

Tampak para personel Polres dan Polsek jajaran sangat antusias akan mengikuti tes kesamaptaan jasmani, sebelum mengawali tes lari 12 menit, para personel mengikuti pemanasan yang dipandu oleh personel Bag SDM.

Dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini, diharapkan setiap personel dapat menjaga kebugaran jasmani agar tetap prima, sehingga dalam melaksanakan tugas Kepolisian sehari-hari dapat berjalan maksimal dan profesional. (6n)