Korps Raport Kenaikan Pangkat, Kabag Sumda Polres Rote Ndao Naik Pangkat Pengabdian

Korps Raport Kenaikan Pangkat, Kabag Sumda Polres Rote Ndao Naik Pangkat Pengabdian
Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., saat memimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian di Aula Wirasatya Mapolres, Sabtu (05/02).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kepolisian Resor Rote Ndao pagi ini menggelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian.

Kenaikan Pangkat Pengabdian Perwira Menengah ini diberikan kepada AKP Iskandar Abubakar yang sekarang sedang menjabat sebagai Kabag SDM (Sumber Daya Manusia) Polres Rote Ndao, dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (KOMPOL).

Berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor : KEP / 1943 / XII / 2020 tanggal 22 Desember 2021, terhitung mulai tanggal 01 Januari 2022 Kabag SDM dinaikkan pangkatnya dengan masa kerja golongan 32 Tahun 3 Bulan.

Upacara digelar di aula Wirasatya Mapolres Rote Ndao, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.Si.

Dalam sambutan singkatnya, Kapolres menerangkan bahwa kenaikan pangkat Pengabdian ini tidak serta merta bisa diberikan kepada semua anggota Polri, melainkan ada persyaratan Khusus yang harus dipenuhi.

Selain MDP (Masa Dinas Perwira) dan MDDP (Masa Dinas Dalam Pangkat), syarat paling utama adalah anggota yang akan dianugerahi kenaikan pangkat tidak pernah tersangkut masalah atau perkara sama sekali baik Disiplin, Pidana maupun Kode Etik, selama berdinas di Polri.

“Kenaikan Pangkat pengabdian merupakan wujud penghargaan Institusi Polri kepada Personel yang dengan Dedikasi dan Loyalitas tinggi, penuh disiplin dalam melaksanakan tugas Negara, seperti salah satunya ya pak Kabag SDM ini”, jelas Kapolres.

Kapolres juga mengatakan bahwa dirinya cukup bangga dan salut atas pengabdian dan semangat Kabag SDM sampai di masa penghujung pengabdiannya sebagai anggota Polri.

“Selamat datang di komunitas Perwira Menengah, saya pribadi salut dan bangga akan pengabdian yang Kabag SDM telah tunjukkan selama ini, walaupun di penghujung masa purna bhakti, saudara tetap semangat dan selalu menunjukkan dedikasi dan prestasi kerja dengan baik, makannya Institusi telah menganugerahkan kenaikan pangkat pengabdian,” ucap Kapolres.

Kenaikan pangkat pengabdian ini hendaknya dijadikan motivasi bagi setiap personel Polri lainnya untuk meningkatkan kinerja dalam mengabdikan diri kepada masyarakat dan bangsa, imbuh Kapolres.

Diketahui bahwa terhitung tanggal 01 Mei 2022, Kabag SDM AKP Iskandar Abubakar akan memasuki masa Purna Bhakti sebagai personel Polri.

Hadir dalam kegiatan upacara, Wakapolres Rote Ndao Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, S.H., Para PJU Polres, Kapolsek jajaran dan personel gabungan Polres Rote Ndao. (6nur)