Cegah Bahaya TPPO, Bhabinkamtibmas Intens Sambangi Warga Binaan Berikan Imbauan

Cegah Bahaya TPPO, Bhabinkamtibmas Intens Sambangi Warga Binaan Berikan Imbauan
Bhabinkamtibmas Kelurahan Mokdale Polsek Lobalain Bripka Sumantri saat menyambangi salah satu warga binaannya Desmond Elim di kediamannya RT 013 RW 004, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Minggu (02/07).

www.tribratanewsrotedao.com  –  Rote, Dalam rangka pecegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), jajaran Kepolisian Resor Rote Ndao rutin dan intens berikan sosialisasi serta imbauan kepada warga masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Mokdale Polsek Lobalain Bripka Sumantri yang menyambangi salah satu warga binaannya Desmond Elim di kediamannya RT 013 RW 004, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Minggu (02/07/2023).

Hal tersebut dilakukan untuk menjalin kedekatan dengan warga, menyambung tali silaturahmi dan komunikasi dengan warga yang bertujuan untuk mengantisipasi segala bentuk kejahatan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Di tempat itu warga diberikan himbauan, dengan cara berdialog santai hingga terbentuk keakraban sambil menyampaikan imbauan kamtibmas serta pentingnya mencegah terjadinya TPPO dan bagaimana menjaga keamanan di lingkungan demi kenyamanan dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Bripka Sumantri mengaku dengan menyambangi warga door to door merupakan langkah jitu dalam menjalin komunikasi sehingga pesan kamtibmas dapat tercapai.

“Dengan seperti ini, kita bisa lebih akrab dengan warga, sehingga keluhan permasalahan bisa disampaikan dengan santai, berkesan tidak ada jarak antara kepolisian dengan warga, kalau sudah nyaman pasti apa yang ingin kita sampaikan pasti diterima”, tutur Bripka Sumantri.

Dikatakannya bahwa, saat ini oknum perekrut tenaga kerja menggunakan berbagai modus dan cara serta berbagai janji manis dengan upah tinggi dalam melancarkan aksinya, hal seperti inilah yang harus diwaspadai oleh warga sehingga jangan sampai terbujuk dan terjebak dengan praktek perdagangan orang.

Guna menghindari terjadinya tindak kejahatan di masyarakat kehadiran bhabinkamtibmas memang di perlukan sehingga masyarakat senantiasa merasa terlindungi dan terayomi atas kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat.

“Kondusifitas wilayah bukan dari kerja Kepolisian saja, tapi juga perlu ada peran dari masyarakat, maka dari itu ayo kita sama-sama jaga dan pelihara kamtibmas agar aman dan kondusif, khususnya di wilayah Kelurahan Namodale”, pintanya.  (6nur)