Safari Kamtibmas ke Pelajar, Kapolda NTT Sambangi SMA Negeri 1 Lobalain

Safari Kamtibmas ke Pelajar, Kapolda NTT Sambangi SMA Negeri 1 Lobalain
Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Pol. Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum saat menyambangi SMA Negeri 1 Lobalain di Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Sabtu (02/09).

www.tribratanewsrotendao.com  –  Rote, Mengawali kunjungannya di wilayah hukum Polres Rote Ndao, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Pol. Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum menyambangi SMA Negeri 1 Lobalain di Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Sabtu (02/09/2023).

Kedatangan Kapolda yang didampingi Kepala SPN Polda NTT Kombes Pol Nanang Putu Wardianto, S.St, M.K beserta Ibu, Kapolres Rote Ndao AKBP MARDIONO, S.ST., M.K.P. dan Spri Pim Kapolda Kompol Jery Puling, A.Md. disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 LOBALAIN Jeremias Manafe , S.Pd. serta para pengajar.

Memasuki pintu gerbang masuk Sekolah, Kapolda dan rombongan disambut dengan sapaan adat Rote dan penyematan topi Tiilangga serta selendang Rote.

Dalam kunjungannya, Kapolda NTT berkesempatan untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan Kepala Sekolah dan para guru.

Selanjutnya Kapolda menemui para pelajar di Aula SMA, untuk memberikan edukasi dan pesan kamtibmas serta motivasi.

Point penting yang disampaikan Kapolda adalah memotivasi para pelajar untuk terus mengembangkan diri dan mengejar cita-cita setinggi-tingginya, Ia pun berharap para pelajar untuk tidak berkecil hati dengan segala kekurangan dan keterbatasan, namun dengan niat dan semangat pasti bisa.

Ia pun menceritakan pengalam pribadinya yang berawal sebagai atlet hingga menjadi orang nomor satu di jajaran Polda NTT saat ini.

Selanjutnya Kapolda juga mengajak para pelajar yang telah memenuhi syarat untuk mendaftar dan bergabung dengan keluarga besar Kepolisian.

Ia menekankan pentingnya pendidikan, olahraga, dan kesehatan fisik serta mental sebagai persiapan bagi calon anggota Polisi.

“Jangan percaya calo yang bilang bisa kasih lulus, tapi siapkan diri, siapkan kesehatan fisik dan mental, siapkan pengetahuan, itu semua bagian dari seleksi calon Polisi dan yang lebih penting jangan lupa berdoa,” ucap Kapolda.

Setelah memberikan arahan, selanjutnya Kapolda memberikan tantangan kepada para pelajar untuk dapat menceritakan kembali dengan bahasa inggris, dua orang siswi pun tampil di hadapan Kapolda NTT dan mempersentasikan rangkuman arahan Kapolda dalam bahasa Inggris.

Kedua siswi yang bernama Nur dan Salsa pun mampu menjawab tantangan tersebut dan atas keberanaiannya Kapolda memberikan hadiah masing-masing satu unit handphone android.

Sementara itu Kepala Sekolah menyampaiakn rasa terima kasihnya atas kunjungan Kapolda NTT beserta rombongan di sekolahnya.

“Ini merupakan kebanggan tersendiri bagi kami, pasalnya sekolah kami dikunjungi kedua kalinya oleh orang yang sama namun dengan jabatan yang berbeda, untuk itu atas nama sekolah kami berterima kasih kepada bapak Kapolda,” ujar Kepala Sekolah.

Selanjutnya dapat kami sampaikan bahwa dengan hubungan kami dengan Polri khususnya Polres, Polsek  dan Bhabinkamtibmas sangat baik, kami selalu dilibatkan berbagai kegiatan positif salah satu contoh kegiatan baru-baru ini adalah penanaman seribu pohon dan juga berbagai kegiatan positif lainnya, imbuhnya.

Menutup seluruh rangkaian kegiatan Kapolda berfoto bersama dengan para siswa serta para guru SMA Negeri 1 Lobalain. (6n)