Bocah 10 Tahun Yang Sempat Hilang Semalam Akhirnya Ditemukan Dalam Keadaan Sehat

Bocah 10 Tahun Yang Sempat Hilang Semalam Akhirnya Ditemukan Dalam Keadaan Sehat
Bhabinkamtibmas Kelurahan Metina Bripka I Ketut Triyadnya bersama orang tua dan anak hilang RL (10) saat usai ditemukan warga, Selasa (12/12).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Bocah laki-laki RL (10) warga RT 001/RW 001 Kelurahan Metina, Kecamatan Lobalain yang dikabarkan hilang sejak kemarin akhirnya ditemukan dalam keadaan sehat.

“Kemarin orang tuanya YL menelpon saya dan bilang anaknya hilang entah kemana, kemudian kami bersama warga melakukan pencarian di sekitar lokasi hilangnya anak itu, namun sampai tadi malam tidak ditemukan, dan pagi ini kami lakukan pencarian lagi dan akhirnya ditemukan berjalan kaki dan dalam keadaan sehat,” jelas Bripka I Ketut Triyadnya, Selasa (12/12/2023).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Metina itu menuturkan bahwa saat melakukan pencarian, dirinya bersama warga sempat mencari hingga ke tebing di pinggir laut.

Saat ditemukan anak itu sehat namun dalam keadaan linglung, kemudian dibawa ke rumah untuk dimandikan dan diberikan makan, usai itu anak tersebut menuturkan bahwa dirinya bersama kawan-kawanya bermain petak umpet dan kemudian dia tidak tahu kemana lagi.

Dari informasi tersebut kemudian orang tua korban bersama warga melakukan ritual adat di sepanjang anak itu berjalan dan juga di lokasi dia bermain bersama kawan-kawannya.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada para orang tua untuk selalu mengawasi dan memantau kegiatan yang dilakukan anak-anak di bawah umur, dirinya berharap para orang tua juga menegur apabila anak-anak melakukan kegiatan bermain di tempat-tempat yang dianggap berbahaya.

“Pengawasan dari orang tua itu penting, bukan berarti melarang mereka bermain namun harus diawasi dan dipantau jangan sampai bermain di tempat yang bisa membahayakan keselamatan mereka,” pinta Bripka Ketut. (6n)