Berikan Rasa Aman, Polsek Rote Tengah Rutin Amankan Ibadah Gereja Hari Minggu

Berikan Rasa Aman, Polsek Rote Tengah Rutin Amankan Ibadah Gereja Hari Minggu
Dua personel Polsek Rote Tengah saat amankan jalannya Ibadah Gereja Hari Minggu di Gereja GMIT Imanuel Ufalen

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Sebagai pelayanan terhadap masyarakat demi memberikan jaminan rasa aman dan nyaman, Kepolisian Sektor Rote Tengah, rutin memberikan pengamanan jalannya Ibadah Gereja hari Minggu di wilayahnya.

Kegiatan dilakukan sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat. Terkhusus kepada warga masyarakat umat Nasrani dalam menjalankan ibadah Gereja. Seperti salah satunya di Gereja GMIT Imanuel Ufalen, Desa Siomeda, Kecamatan Rote Tengah. Dua personel Polsek Rote Tengah Kanit 1 SPK Polsek Rote Tengah Aipda Indra Suryawan, SH bersama Kanit Binmas Polsek Rote Tengah Bripka Johanes Pellokila, pagi ini melaksanakan pengamanan Gereja,  Minggu (15/03/2020).

Kapolsek Rote Tengah Ipda Feddy Cronis E. Toelle, S.H mengatakan bahwa Polsek Rote Tengah rutin dalam melaksanakan pengamanan Gereja. Kehadiran Polisi dalam pengamanan sangat diperlukan agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah.

“ Anggota Polri harus maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, dengan digelarnya pengamanan Gereja tentu masyarakat akan merasa aman, selain itu dapat menciptakan kerukunan serta kedamaian diantara warga masyarakat,” ujar Kapolsek.

Dari salah satu pengurus gereja menuturkan, dengan kehadiran anggota Polsek Rote Tengah, dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi mereka untuk beribadah. “ Dengan kehadiran polisi, kami merasa aman dan nyaman, kami juga mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Polsek Rote Tengah,” ujarnya. (6”nur)