Wujudkan Situasi Kondusif, Personel Polsek Rote Barat Laut Tingkatkan KRYD

Wujudkan Situasi Kondusif, Personel Polsek Rote Barat Laut Tingkatkan KRYD
Personel Polsek Rote Barat Laut saat laksanakan KRYD dengan memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat merupakan tujuan dan prioritas Polri, terkait dengan hal itu jajaran Kepolisian Sektor Rote Barat Laut laksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa Patroli Malam, Minggu (15/03/2020) pukul 23.30 Wita.

Kegiatan dilaksanakan secara rutin oleh Polsek Rote Barat Laut, kali ini rute melalui Kelurahan Busalangga Timur, daerah Ombok hingga ke Desa Modosinal, dan kembali ke Mapolsek.

Dengan menggunakan sepeda motor dinas patroli, personel menyasar kerumunan warga yang masih beraktifitas pada malam hari. Setiap warga yang ditemui diberikan himbauan kamtibmas, selain itu personel juga mengarahkan agar tetap menjaga kesehatan dengan tidak tidur sampai larut malam.

Dengan pendekatan secara humanis diharapkan himbauan serta ajakan kepada masyarakat dapat diterima dengan baik guna menciptakan wilayah hukum Polsek Rote Barat Laut yang aman, nyaman dan kondusif.

Sementara itu Kapolsek Rote Barat Laut Ipda Daniel Bessie, SH mengatakan bahwa pihaknya rutin melaksanakan patroli malam, dijelaskan bahwa setiap personel piket wajib untuk melaksanakan patroli malam, kegiatan dilaksanakan guna tetap menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

Kegiatan ini kami lakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kundusif terutama di wilayah Kecamatan Rote Barat Laut, dengan sasaran premanisme, senjata tajam, minuman keras dan kejahatan lainnya, lebih baik mencegah daripada mengobati,” tutur Kapolsek. (6”nur)