Bentuk Transparansi Anggaran, Polres Rote Ndao Gelar Sosialisasi DIPA – RKA/KL TA. 2023

Bentuk Transparansi Anggaran, Polres Rote Ndao Gelar Sosialisasi DIPA – RKA/KL TA. 2023
Penandatanganan Pakta Integritas oleh perwakilan para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran dalam kegiatan Sosialisasi DIPA RKA/KL Tahun 2023 Polres Rote Ndao di Aula Wirasatya, Jumat (06/01).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Polres Rote Ndao gelar Sosialisasi DIPA - RKA/KL T.A 2023 dan Penandatanganan Pakta Integritas di Aula Wirasatya Mapolres Rote Ndao, Jumat (06/01/2023).

Sosialisasi dibuka langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H. ,S.I.K., M.H. Saat membuka kegiatan, Kapolres yang dalam sambutannya  menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan sosialisasi ini adalah sebagai bentuk transparansi akan anggaran yang diterima di Tahun 2023.

 “Agar diketahui bersama bahwasanya, anggaran yang diterima ini nantinya untuk mendukung kegiatan pembinaan dan operasional Polres Rote Ndao, semua tugas Kepolisian baik dalam pemelilharaan Kamtibmas, penegakkan hukum maupun tugas lain sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat akan didukung anggaran,” jelas Kapolres.

Usai pembukaan dan arahan Kapolres, dilanjutkan dengan Penandatangan Pakta Integritas dengan perwakilan dari Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kepala Seksi dihadapan seluruh peserta yang hadir.

Sementara itu Wakapolres Rote Ndao KOMPOL I Nyoman Surya Wiryawan, S.H., meminta agar seluruh Bagian, Satuan Fungsi dan Polsek Jajaran membuat perencanaan penggunaan anggaran yang dituangkan dalam Rencana Penyerapan Dana (RPD) setiap bulannya selama Tahun 2023.

“Saya harapkan semua Bagian, Satuan Fungsi hingga Polsek Jajaran harus membuat Rencana Penyerapan Dana (RPD), dengan adanya perencanaan penarikan dan penggunaan anggaran setiap bulannya pasti penarikannya akan tertib, dan sesuaikan anggaran yang ada", pinta Waka.

Selanjutnya Wakapolres menegaskan, penarikan anggaran setiap bulannya harus sesuai dengan ketentuan yang ada dan jika ada kendala serta hambatan agar segera dilaporkan.

Diketahui Polres Rote Ndao yang dalam PAGU DIPA Tahun 2023 mendapat anggaran sejumlah Rp. 55.262.678.000,- (Lima Puluh Lima Milyar Dua Ratus Enam Puluh Dua Juta Enam Ratus Tujuh Puluh Delapan Ribu Rupiah), yang terbagi dalam 3 jenis belanja, antara lain Belanja Pegawai Rp. 31.001.521.000,- ( Tiga Puluh Satu Milyar Satu Juta Lima Ratus Dua Puluh Satu Ribu Rupiah), Belanja Barang Rp. 14.718.741.000,-  ( Empat Belas Milyar Tujuh Ratus Delapan Belas Juta Tujuh Ratus Empat Puluh Satu Ribu Rupiah), Belanja Modal Rp. 9.542.416.000,- (Sembilan Milyar Lima Ratu Empat Puluh Dua Juta Empat Ratus Enam Belas Ribu Rupiah). (6nur)