Bentuk Sinergitas TNI-Polri, Wakapolres Rote Ndao Ajak Tokoh Masyarakat dan Instansi Terkait Nobar Wayang Orang

Bentuk Sinergitas TNI-Polri, Wakapolres Rote Ndao Ajak Tokoh Masyarakat dan Instansi Terkait Nobar Wayang Orang
Suasana nonton bareng wayang orang dengan lakon

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Wakil Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, S.H. menggandeng para tokoh, mulai dari tokoh agama dan masyarakat serta instansi terkait untuk nonton bareng pagelaran wayang orang bertema “Pandawa Boyong” di Mapolsek Lobalain, Jl. Bhayangkara Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Minggu (15/01/2023) malam.

Wakapolres mengatakan pelaksanaan pagelaran wayang orang dengan lakon Pandawa Boyong merupakan wujud sinergitas antara TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat.

“Pagelaran wayang orang ini luar biasa, dari ceritanya saja sudah penuh makna apalagi pemerannya, dimana kita lihat bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga ikut sebagai pemeran dalam wayang orang ini,” ujar Waka di sela-sela menonton.

Wakapolres juga mengharapkan setelah menonton wayang orang ini, masyarakat dapat tahu dan paham bahwasanya TNI-Polri itu bersinergitas dan solid dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di seluruh wilayah NKRI.

 “Lewat pagelaran seni budaya ini, banyak makna filosofis yang bisa diambil hikmahnya untuk diimplementasikan di masyarakat, kita lihat tadi dimana pimpinan tertinggi TNI-Polri pun ikut bersama ambil bagian dalam gelaran tersebut, ini sudah menandakan bahwa TNI-Polri itu satu, ” ungkap Waka.

Hadir dalam kegiatan nonton bareng diantaranya, para PJU Polres Rote Ndao, Kapolsek Lobalain IPDA I Gede Putu Parwata, S.H., perwakilan TNI AD Koramil 1627-01 Ba’a Peltu Suranto, Ketua SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Kabupaten Rote Ndao Frangky Johanis, perwakilan dari Kecamatan Lobalain dan anggota Polres serta staf Polsek Lobalain. (6nur)