Bentuk Sinergitas TNI-Polri, Polsek dan Koramil Kompak Bantu Pembangunan Gereja di Kolla Rote Tengah

Bentuk Sinergitas TNI-Polri, Polsek dan Koramil Kompak Bantu Pembangunan Gereja di Kolla Rote Tengah
Kapolsek Rote Tengah Ipda Charles Rihi Pati dan PS. Danramil 627-0 Ba'a Letda Inf. David Mooy, SH saat menyerahkan bantuan berupa uang kepada Gereja yang diterima oleh Ketua Majelis GMIT Syalom Kolla, Ibu Pendeta Linda Yunita Manu-Manafe,S.Th, Selasa (06/12).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Kekompakan TNI dan Polri di wilayah Kabupaten Rote Ndao tak diragukan lagi, sudah terlihat di berbagai kegiatan telah banyak melibatkan kedua institusi ini, baik kegiatan operasional maupun kegiatan sosial.

Salah satunya yang terlihat hari ini, personel Polsek Rote Tengah dan Koramil 1627-01 Ba’a saling bahu-membahu dan berkolaborasi membantu pembangunan Gereja GMIT Syalom Kolla, Desa Nggodimeda, Kecamatan Rote Tengah, Selasa (06/12/2022).

Tampak seluruh personel yang terlibat membersihkan sampah di sekitar lingkungan Gereja, tak hanya itu personel juga membantu para pekerja bangunan untuk menaikkan rangka atap Gereja yang sedang dikerjakan.

Sebelumnya, Kapolsek dan PS. Danramil Letda Inf. David Mooy, SH yang mewakili seluruh personel Polsek dan Koramil menyerahkan bantuan berupa uang secara spontanitas untuk pembangunan Gereja.

Ketua Majelis GMIT Syalom Kolla, Ibu Pendeta Linda Yunita Manu-Manafe,S.Th, menyampaikan ucapan terimakasih kepada personel Polsek Rote Tengah dan Koramil 1627-01 Ba’a yang telah membantu dalam pengerjaan pembangunan Gereja.

“Saya selaku Ketua Majelis dan mewakili seluruh jemaat Gereja mengucapkan limpah terima kasih kepada Polsek dan Koramil yang sudah peduli dan berkontribusi untuk bersama-sama dengan kami untuk membantu pembangunan Gereja, ini sangat meringankan kami dan  kami berharap agar TNI-POLRI terus menjadi mitra ditengah lingkungan masyarakat,” ucap Ibu Pendeta Linda.

Sementara itu Kapolsek Rote Tengah Ipda Charles Rihi Pati mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai bentuk sinergitas dan kekompakkan TNI-Polri bersama masyarakat.

“TNI-POLRI adalah  bagian dari masyarakat, sehingga sudah menjadi kewajiban untuk bersama sama membantu meringankan beban masyarakat, apapun kegiatan masyarakat yang membutuhkan kehadiran kami, kami siap untuk membantu,” tegas Kapolsek. (6nur)