Bencana banjir melanda warga masyarakat di Desa Modosinal, Polsek sigap tanggapi kejadian

Bencana banjir melanda warga masyarakat di Desa Modosinal, Polsek sigap tanggapi kejadian

www.tribratanewsrotendao.com , Luapan air dari bendungan Luahak yang terletak di Desa Modosinal Kecamatan Rote Barat Laut menggenangi belasan rumah di sekitarnya, Selasa, 04/04/2017.

Mendapat laporan dari warga, Kapolsek Rote Barat Laut Ipda Cornelius Tuaty bersama jajaranya langsung bergegas menuju ke lokasi guna mengamankan situasi. Setibanya di lokasi tampak belasan rumah sudah terendam air sebatas perut orang dewasa.

banjir (1) Dengan sigap Kapolsek mengumpulkan warga untuk saling bekerjasama mengamankan orang dan barang yang masih terjebak banjir. Tampak Kapolsek bersama anggotanya juga turun dan terjun langsung di tengah banjir guna mengamankan barang milik warga ke tempat yang lebih tinggi.

Selanjutnya Kapolsek langsung berkoordinasi dengan pihak PLN guna memutuskan jaringan listrik guna menghindari arus pendek akibat luapan air banjir. Disamping itu juga berkoordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rote Ndao untuk segera mengambil langkah untuk memperbaiki bendungan yang rusak.

Kapolsek juga akan menempatkan personel Polsek di lokasi guna mengamankan barang-barang warga yang sudah dikeluarkan dari rumah akibat terendam banjir. “ Saya akan tetap tempatkan anggota di lokasi guna mengamankan barang warga sampai batas waktu yang tidak ditentukan, selama masih dibutuhkan anggota saya siap selalu,” tutur Kapolsek.

banjir (3)

(6"nurcahyo-Humas Res Rote Ndao)