Amankan SPBU, Polsek Rote Barat Laut Tempatkan Personelnya

Amankan SPBU, Polsek Rote Barat Laut Tempatkan Personelnya
Personel Polsek Rote Barat Laut saat melaksanakan pengamanan di APMS (Agen Premium dan Minyak Solar) Rotenda Energy 2 Longgo, yang berlokasi di Desa Busalangga Timur, Kecamatan Rote Barat Laut., Rabu (12/10).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Sejak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax, Pertalite dan Solar per tanggal 3 September 2022 yang lalu, seringkali terjadi kemacetan Lalu Lintas yang disebabkan antrian di Stasium Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Oleh karena itu, Polres Rote Ndao menempatkan personelnya di seluruh Stasium Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Salah satunya di APMS (Agen Premium dan Minyak Solar) Rotenda Energy 2 Longgo, yang berlokasi di Desa Busalangga Timur, Kecamatan Rote Barat Laut. Terpantau personel Polsek Rote Barat Laut yang melakukan pengamanan sekaligus melakukan pengaturan antrian untuk agar tidak menyebabkan kemacetan lalu-lintas, Rabu (12/10/2022).

Kapolsek Rote Barat Laut IPDA Esbon Toelle menjelaskan bahwa sejak adanya pengumuman adanya kenaikan BBM, personelnya telah ditempatkan di salah satu APMS yang ada di wilyahnya sesuai dengan perintah dari Polres Rote Ndao.

“Kebetulan salah APMS itu ada di wilayah Kecamatan Rote Barat Laut, jadi sejak adanya pengumuman pemerintah tentang perubahan harga BBM, Polres sudah memerintahkan agar seluruh APMS yang di wilayah Rote Ndao untuk diamankan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas hingga adanya penyalahgunaan distribusi BBM,dan yang ada di wilayah kita maka personel Polsek yang amankan” jelas Kapolsek.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada konsumen agar tetap menjaga antrian dan tata tertib baik saat mengantri atupun dalam berlalu lintas sehingga tidak ada gangguan kamtibmas serta kecelakaan lalu-lintas.

Diungkapkan juga oleh Kapolsek, bahwa selain melakukan pengamanan, personel  juga ditugaskan untuk tetap melakukan pengawasan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat. Dirinya berharap masyarakat tetap taat disipilin prokes guna meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19. (6nur)