Wasrik Tahap I, Polres Rote Ndao Terima Kunjungan Tim Itwasda Polda NTT

Wasrik Tahap I, Polres Rote Ndao Terima Kunjungan Tim Itwasda Polda NTT
Wakapolres Rote Ndao Kompol Anthonius Mengga saat mendampingi tim Itwasda Polda NTT dalam melakukan Wasrik Tahap I Tahun 2023 di Aula Wirasata Mapolres Rote Ndao, Jumat (03/03).

www.tribratanewsrotedao.com – Rote, Dalam rangka Audit Kinerja Tahap I Tahun 2023, Tim dari Itwasda Polda NTT kunjungi Polres Rote Ndao guna melakukan pengawasan dan pemeriksaan rutin.

Sebelumnya kedatangan Tim Wasrik dari Itwasda Polda Nusa Tenggara Timur disambut langsung oleh Wakapolres Rote Ndao Kompol Anthonius Mengga bersama PJU Polres di Pelabuhan Papela, Kecamatan Rote Timur, Jumat (03/03/2023).

Usai penyambutan, Tim Wasrik Itwasda Polda NTT yang dipimpin oleh Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Kombes Pol. Robert A. Sormin, S.I.K., bersama Parik 1 Itbid 1 Itwasda Kompol Albert Y. Ndun, S.H., PS. Auditor 1 Itbid 1 Itwasda AKP Fransiskus Wisang, PS. Kasubbagdumassanwas Itwasda AKP Anas, PS. Parik 3 Itbid 2 Itwasda IPDA Fitri Yuliana Lao, S.H. dan Banum Itbid Itwasda Brigpol Putu Yonathan Wira K., S.Kom langsung menuju Mapolres Rote Ndao.

Setibanya di Mapolres, Tim langsung melakukan pemeriksaan kepada Satuan Fungsi, Bagian dan Polsek jajaran yang dimulai sejak pukul 14.30 Wita yang bertempat di Aula Wirastya.

Pada wasrik tahap I ini yang menjadi sasaran adalah aspek perencanaan dan pengorganisasian, selanjutnya tim yang terbagi meliputi aspek Menajemen Opsnal, Manajemen Sarpras, Manajemen Garkeu dan Manajemen SDM langsung memeriksa berbagai berkas administrasi serta pertanggungjawaban dari masing-masing satuan kerja.

Wakapolres yang memantau jalannya kegiatan Wasrik mengungkapkan bahwa kegiatan Wasrik merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh satuan tingkat atas guna memantau dan memberikan petunjuk serta arahan, demi lancarnya operasional.

Selanjutnya Waka juga mengatakan bahwa dengan adanya Wasrik, Polres dapat berkonsultasi langsung tentang berbagai kendala dan hambatan yang dialami sehingga kedepannya tugas dapat berjaan dengan aman dan lancar.

“Ini bukan pertama dan barang baru di Kepolisian, Wasrik sudah menjadi agenda rutin dari Itwasda selaku pengawas, jadi dengan adanya wasrik kita bisa tahu akan kendala dan hambatan serta solusi yang dihadapi, tentu dengan wasrik kita juga bisa tahu akan kekurangan dan kesalahan baik adminstrasi maupun operasional,” jelas Waka.

Bila nanti ada temuan dan teguran tentu harus kita atensi, ini sebagian dari perbaikan menuju Polri Presisi yang menjalankan tugas secara profesional, imbuhnya. (6nur)