Usai Sholat Juma’at Berjamaah, Kapolres Gelar Jum’at Curhat di Masjid Jamiatul Islamiah Oelaba

Usai Sholat Juma’at Berjamaah, Kapolres Gelar Jum’at Curhat di Masjid Jamiatul Islamiah Oelaba
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. saat menggelar Jumat Curhat bersama Jemaah Masjid Jamiatul Islamiah di Desa Persiapan Oelaba, Kecamatan Rote Barat Laut, Jumat (29/03).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. menggelar Jumat Curhat bersama Jemaah Masjid Jamiatul Islamiah di Desa Persiapan Oelaba, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao, Jumat (29/03/2024).

Kegiatan dilaksanakan usai Ibadah Sholat Jum’at berjamaah yang dihadiri tokoh Masyarakat, tokoh agama alim ulama serta Jemaah Masjid.

Kapolres mengungkapkan bahwa kegiatan Jum’at Curhat minggu ini sengaja digelar di Oelaba, karena ingin mengetahui secara langsung tentang kondisi keamanan dan curhatan warga di Oleba terkait dengan berbagai hal, termasuk pelayanan Kepolisian.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga memberikan imbauan kepada jemaah untuk menjaga kamtibmas terutama selama bulan puasa ini.

“Saat ini sudah memasuki bulan suci Ramadhan, kiranya waktu ini pas untuk saya bertatap muka langsung dengan Jemaah Masjid, kiranya kehadiran kami dapat diterima dan sekaligus kami juga bisa mengatahui bagaimana situasi kamtibmas di sini,” tutur Kapolres.

Kiranya dengan kehadiran kami ini, dapat memberikan ruang kepada bapak ibu semua untuk dapat memberikan saran masukan kepada kami, dan sekaligus kami juga bisa tahu bagaimana pelayanan pihak Kepolisian terutama Polsek di wilayah sini, imbuhnya.

Kapolres juga mengatakan bahwa saat ini Umat Muslim dan Umat Nasrani menjalani ibadah suci secara bersamaan, dimana Umat Muslim menjalankan ibadah Puasa dan Umat Nasrani menjalankan ibadah perayaan Paskah, untuk itu Kapolres mengajak semua pihak untuk menjaga solidaritas dan menjaga kerukunan umat beragama.

“Di bulan yang suci dan penuh berkah ini mari kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, lakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat, saudara kita Umat Nasrani juga menjalankan ibadah Paskah mari kita semua jaga kerukunan dan solidaritas antar umat beragama, keamanan dan ketertiban yang sudah terbentuk dan terjaga selama ini mari bersama tetap kita jaga,” imbau Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga menjelaskan bahwa saat ini pihak Kepolisian menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi “Semana Santa Turangga 2024”, dengan digelarnya operasi ini Polres dan Polsek jajaran melakukan kegiatan Kepolisian berupa patroli dan pengamanan pada tempat-tempat yang diperkirakan rawan gangguan kamtibmas.

“Dengan demikian, sekali lagi kami berharap kerjasama dari semua pihak, sekaligus dukungan terutama Jemaah Masjid Jamiatul Islamiah agar dapat secara bersama-sama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, apabila ada gangguan kamtibmas agar segera melapor,” tutur Kapolres.

Terakhir, Kapolres berharap dengan kegiatan ini dapat menyambung tali silaturahmi dengan para jemaah Masjid dan alim ulama serta meningkatkan sinergitas antara masyarakat dengan Polri. (6n)