Upacara Korps Raport, 28 Bintara Polres Rote Ndao Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Upacara Korps Raport, 28 Bintara Polres Rote Ndao Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi
Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. bersama Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao Ny. Tria Nyoman Sandita saat memberikan selamat kepada personel Polres Rote Ndao yang naik pangkat, Jumat (01/07).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Bertempat di lapangan apel Mapolres Rote Ndao, pagi ini dilaksanakan Upacara Korps Raport kenaikan pangkat Bintara, Jumat (01/07/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. dengan Komandan Upacara Kapolsek Rote Selatan IPDA Daniel T. Ndoen, S.H. dan Perwira Upacara Kabag SDM AKP Silfianus Hardy.

Kapolres yang dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat kepada para personel yang naik pangkat, kenaikan pangkat merupakan anugerah yang harus disyukuri.

“Kenaikan pangkat merupakan anugerah, naik pangkat adalah hak namun bukan berarti pas pada waktunya akan naik, tapi perlu ada penilan yang baik dalam kerja dan kinerja, dan saat ini rekan-rekan yang naik pangkat itu adalah hasil dari perjuangan selama ini, oleh karena itu saya ingatkan dengan seiring naiknya pangkat setingkat lebih tinggi maka beban kerja serta tanggung jawab akan semakin lebih tinggi,” ujar Kapolres.

Apa yang diraih hari ini bisa menjadi kebanggaan bagi keluarga dan meningkatkan kesejahteraan serta dapat menambah motivasi diri dalam pelaksanakan tugas dan tanggung jawab, imbuhnya.

Total 28 personel Bintara yang naik pangkat TMT 01 Juli 2022, berikut rinciannya :

  1. Berdasarkan Keputusan Kapolda NTT, Nomor : KEP / 257 / VI / 2022, tanggal 26 Juni 2022, Pangkat BRIPKA naik menjadi AIPDA sebanyak 12 (dua belas) personel.
  2. Berdasarkan Keputusan Kapolda NTT, Nomor : KEP / 258 / VI / 2022, tanggal 26 Juni 2022, Pangkat BRIGPOL naik menjadi BRIPKA sebanyak 9 (sembilan) personel.
  3. Berdasarkan Keputusan Kapolda NTT, Nomor : KEP / 260 / VI / 2022, tanggal 26 Juni 2022 Pangkat BRIPDA naik menjadi BRIPTU sebanyak 7 (tujuh) personel.

Hadir dalam upacara Wakapolres Rote Ndao Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, S.H., para PJU Polres, para Kapolsek jajaran dan Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao beserta staf dan perwakilan satuan fungsi.

Diakhir kegiatan upacara diisi dengan sesi foto bersama dengan seluruh personel yang naik pangkat. (6nur)