Tingkatkan Capaian Vaksinasi, Polsek Rote Tengah Jaring Pengunjung Pasar

Tingkatkan Capaian Vaksinasi, Polsek Rote Tengah Jaring Pengunjung Pasar
Vaksinasi massal kepada pedangang dan pengunjung Pasar Siomeda, yang digelar oleh Polsek Rote Tengah bersama dengan Nakes Puskesmas Feapopi, pagi ini Rabu (23/03).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Berbagai jurus telah dilakukan oleh Kepolisian Sektor Rote Tengah, mulai dari vaksinasi massal lewat gerai Presisi hingga vaksinasi door to door, hal ini dilakukan guna meningkatkan capaian vaksinasi dan terbentuknya herd immunity.

Dan hari Polsek Rote Tengah kembali mengeluarkan terobosan dengan menjaring para pedagang dan pengunjung pasar, tepatnya di Pasar Mingguan Siomeda, Dusun Sosadale, Desa Siomeda, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, Rabu (23/03/2022).

Kapolsek Rote Tengah IPDA Charles Rihi Pati, menuturkan kegiatan ini merupakan akselerasi vaksinasi sesuai dengan himbauan pemerintah.

“Mengingat masih ada warga yang masih belum divaksin, untuk itu kita perlu membuat terobosan agar capaian vaksin merata, salah satunya ya kegiatan yang kita laksanakan hari ini dengan menyasar para pedagang dan pengunjung pasar,” jelas Kapolsek.

Vaksinasi yang digelar bekerjasama dengan Nakes dari Puskesmas Feapopi yang dipimpin dr. Mardhishem Mbeo ini telah memvaksin masyarakat sebanyak 86 orang dengan rincian, 5 orang dosis pertama, 52 orang dosis kedua dan 29 orang vaksin booster atau dosis ketiga.

Selain memberikan pelayanan vaksinasi, Polsek juga memberikan sosialisasi dan himbauan agar seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

“Semua masyarakat dipersilahkan untuk melakukan aktifitas di pasar, baik jual maupun beli, yang penting selalu pakai masker dan yang lebih penting harus sudah divaksin lengkap”, imbuh Kapolsek.

Senada dengan Kapolsek, Kepala Desa Siomeda Dominikus Manafe, S.Pd menuturkan pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Polsek Rote Tengah, menurutnya selaku Kepala Desa sangat mendukung dengan kegiatan ini, dirinya pun berharap terobosan lain dapat dilakukan guna mempercepat capaian vaksinasi.

“Saya sangat berterima kasih kepada pihak Polsek Rote Tengah, ini merupakan langkah positif guna meningkatkan herd immunity khususnya di wilayah Desa Siomeda, saya sangat mendukung langkah ini, semua ini kan untuk kebaikan bersama dan saya berharap bagi masyarakat desa yang belum vaksin agar segera ikut vaksin, “ ujar Kepala Desa. (6nur)