Tidak Diragukan, Sinergitas TNI - Polri di Selatan NKRI Jaga Tempat Ibadah

Tidak Diragukan, Sinergitas TNI - Polri di Selatan NKRI Jaga Tempat Ibadah
Sinergitas TNI - Polri dalam menjalankan tugas pengamanan di tempat Ibadah demi keamanan dan kenyamanan warga masyarakat yang menjalankan Ibadah, (red)

www.tribratanewsrotendao.com - Rote, Polres Rote Ndao bersama Kodim 1627 Rote Ndao selalu menyiagakan personel gabungan untuk melakukan pengamanan di tempat ibadah, khususnya gereja-gereja dan masjid serta Pura yang ada di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Kegiatan rutin yang ditingkatkan melalui sinergitas ini guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadahnya. 

Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa tindakan pencegahan melalui pengamanan merupakan hal penting demi keamanan dan kenyamanan dalam beribadah.

"Ini adalah bentuk sinergitas, dan merupakan start awal kita melaksanakan pengamanan skala besar TNI-Polri, Intinya upaya preventif dalam menciptakan rasa aman di masyarakat," ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, nanti di depan tempat-tempat ibadah, khususnya Gereja, Masjid dan Pura yang melaksanakan ibadah maupun misa akan kita tempatkan pos sementara di sana, TNI-Polri akan bersama laksanakan pengamanan.

Bentuk pengamanan bersama sinergitas ini diantaranya tergambar dalam pengamanan Ibadah Perayaan Paskah beberapa waktu lalu dan juga pengamanan Ibadah Hari Raya Idul Fitri 1444 H, dimana personel yang terlibat melakukan pengamanan di tempat Ibadah dan Pos Pengamanan, Sabtu (30/04/2023). 

Kapolres juga mengungkapkan bahwa jumlah personel pengamanan berbeda-beda di masing-masing tempat ibadah, bergantung karakteristik dan tingkat kerawanan. (6nur)