Tekan kriminalitas, Polres Rote Ndao tingkatkan K2YD

Tekan kriminalitas, Polres Rote Ndao tingkatkan K2YD

www.tribratanewsrotendao.com , Kepolisian Resor Rote Ndao tidak mau tinggal diam menyikapi berbagai perkembangan situasi yang berkembang dan terjadi di wilayah nusantara khususnya tindak aksi terorisme yang menyasar akan personel Polri.

k2yd (2) Melalui Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), Polres Rote Ndao dan jajaran meningkatkan berbagai kegiatan patroli dan pengamanan di tempat-tempat umum. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Lobalain dengan personel bersenjata lengkap menyisir tempat-tempat umum serta obyek vital yang ada di wilayah hukum Polsek lobalain, Selasa malam 04/07/2017.

Dengan menggunakan rompi anti peluru serta persenjataan lengkap, personel Polsek Lobalain berpatroli. Hal ini sebagai tindakan prefentif mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan yang dapat menimpa personel saat bertugas keluar Mako.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Provost Polsek Lobalain Brigpol I Gede Nopa Ariwibawa, dengan sasaran miras, judi, sajam, senpi dan kejahatan lainnya. Selain sasaran tersebut juga bertujuan untuk memback up anggota yang bertugas di obyek vital seperti Bank dan Pegadaian terutama pada saat jam-jam rawan.

Kapolsek Lobalain Iptu Josafat Chris Sinlaeloe, membenarkan bahwa personelnya rutin melaksanakan kegiatan K2YD dengan patroli dan razia di tempat-tempat umum terutama saat jam-jam rawan.

“ Ya, saya sudah perintahkan terutama anggota yang piket untuk rutin patroli dengan menyisir tempat umum dan obyek vital yang ada di wilayah kita, namun kali ini saya perintahkan juga setiap personel dibekali senjata api dan rompi anti peluru, ini menyikapi bahwa telah banyak anggota Polri yang terluka dan gugur dalam melaksanakan tugas, “ tutur Kapolsek.

Tentu hal ini kita tidak inginkan menimpa personel kita, makanya lebih baik sedia payung sebelum hujan, oleh karena itu anggota kita bekali dengan senjata, tentu dalam penggunaannya sesuai protap dan aturan bukan sembarangan, tambahnya.

(6"nur-Humas Res Rote Ndao)