Tarian adat Rote sambut kedatangan Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum di Rote Ndao

Tarian adat Rote sambut kedatangan Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum di Rote Ndao
www.tribratanewsrotendao.com , Karo Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Polres Rote Ndao, Rabu 14 Juni 2017. Dengan menggunakan pesawat komersial Wings Air, pukul 15.45 Wita rombongan tiba di Bandara D.C. Saudale Rote Ndao, kedatangan rombongan disambut langsung oleh Bupati Rote Ndao Drs. Leonard Haning, MM bersama unsur Forkopimda termasuk Kapolres Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK, dengan penyematan topi adat Tiilangga dan diiringi tarian adat selanjutnya rombongan langsung menaiki mobil dan menuju Mapolres Rote Ndao.

kunker 1 (1) Setibanya di Mapolres, Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum bersama rombongan yaitu Anjak Madya Divhubinter Mabes Polri Kombes Pol. Drs. I Made Pande Cakra, M. Si, Kasubbag Batas Baglotas Set NBC Interpol Indonesia Akbp Dra. Muji Diah Setiani dan Staf Dubes Perancis Ibu Syarah H. Andriani, rombongan diterima secara dinas dengan jajar kehormatan, selanjutnya sapaan adat dan kembali disematkan topi Tiilangga dengan diiringi tarian adat. Yang berbeda dalam penyambutan ini adalah bukan hanya anggota Polres Rote Ndao yang menyambut melainkan hadirnya tiga pilar yaitu dari unsur TNI AD ( Babinsa ), unsur pemerintahan Desa ( Kepala Desa ) dan dari unsur Polri ( Bhabinkamtibmas ) se-Kabupaten Rote Ndao.

Acara kunjungan dilanjutkan dengan tatap muka Karo Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri dengan seluruh personel Polres Rote Ndao dan jajaran, bertempat di aula Mapolres Rote Ndao. Tatap muka yang diawali dengan penyampaian laporan kesatuan oleh Kapolres yang menggambarkan tentang situasi dan kondisi masyarakat Kabupaten Rote Ndao serta kondisi Mapolres Rote Ndao dengan personel yang ada.

kunker 1 (2) Menurut Kapolres bahwa Polres Rote Ndao yang merupakan Polres terdepan terselatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia selalu siap dan siaga dalam melaksanakan berbagai tugas Kepolisian maupun tugas lainnya.

“ Polres Rote Ndao memang Polres terselatan NKRI, namun bukan berarti bahwa kami minder ataupun merasa terbelakang dengan keadaan, dengan segala kemampuan da faasilitas yang ada, kami coba melakukan berbagai terobosan kreatif diantaranya DDS POLI (Polres Peduli), DDS POLMAN (Polres beriman), DDS P2K (Pelajar Peduli Kamtibmas) dan POLHAT (Polres menyehatkan), kesemua program tersebut tiada lain adalah untuk mendekatkan Polri khususnya Polres Rote Ndao dengan seluruh lapisan masyarakat,” sambut Kapolres. Selanjutnya sambutan oleh Karo Misi Internasional Divhubinter Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum, dalam penyampaiannya dijelaskan tentang maksud dan tujuan kunjungan kerja yang dilaksanakan saat ini adalah untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi wilayah Rote Ndao yang merupakan wilayah perbatasan langsung laut dengan Negara tetangga. Dijelaskan bahwa seluruh wilayah perbatasan termasuk Rote Ndao akan mendapat perhatian khusus dari pemerintah khususnya Polri. kunker 1 (4) Setelah mendengar penjelasan dari Kapolres dan saya sudah melihat secara langsung situasi dan kondisi Rote Ndao, semua masukan, usulan dan keadaan saat ini akan kami sampaikan kepada Kapolri untuk selanjutnya dilaporkan kepada Presiden, sehingga kedepanya Polres Rote Ndao akan mendapat perhatian khusus termasuk tunjangannya, sambut Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum. Satu yang menjadi pesan saya adalah, jangan merasa bahwa Polres Rote Ndao adalah wilayah terselatan jadi rekan-rekan semua merasa tidak ada semangat dalam melaksanakan tugas, namun jadikan semua kekurangan dan keterbatasan ini menjadi pemicu semangat untuk tetap laksanakan tugas dan dekat masyarakat, lanjutnya. Selesai tatap muka rombongan melanjutkan perjalanan menuju Hotel di Nemberala Kecamatan Rote Barat guna beristirahat. (6”nurcahyo-Humas Res Rote Ndao)