Sambut HKGB ke-71 Tahun 2023, Bhayangkari Cabang Rote Ndao Laksanakan Bakti Sosial Bagi Air Bersih

Sambut HKGB ke-71 Tahun 2023, Bhayangkari Cabang Rote Ndao Laksanakan Bakti Sosial Bagi Air Bersih
Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao Ny. Yuli Mardiono bersama pengurus Cabang yang didampingi Kapolsek Rote Tengah IPDA Charles R. Pati, S.H. saat mendistribusikan air bersih dalam kegiatan bakti sosial pembagian air bersih dalam rangka HKGB ke-71 Tahun 2023 di Dusun Meonggolo, Desa Persiapan Daifadin, Kecamatan Rote Tengah, kamis (12/10).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71 Tahun 2023, Bhayangkari Cabang Rote Ndao melaksanakan Bakti Sosial Pembagian Air Bersih kepada warga Dusun Meonggolo, Desa Persiapan Daifadin, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, Kamis (12/10/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao Ny. Yuli Mardiono bersama para pengurus Cabang yang juga didampingi Kapolsek Rote Tengah IPDA Charles R. Pati, S.H.

Memasuki musim kemarau seperti saat ini membuat warga Dusun Meonggolo mengalami krisis air bersih. Menindaklanjuti informasi tersebut, Bhayangkari Cabang Rote Ndao turun tangan mengulurkan bantuan.

Ketua Cabang berharap pendistribusian air ini dapat membantu memenuhi kebutuhan dan sedikit meringankan beban warga.

"Kami berharap ini semua dapat sedikit membantu warga yang membutuhkan, terutama untuk kebutuhan memasak makanan dan minum,” ucap Ketua Cabang.

Hari ini kita salurkan 10.000 liter air bersih. Semoga dapat bermanfaat bagi warga. Kedepan bilamana masih ada wilayah lain yang memerlukan akan kita upayakan kembali, imbuhnya.

Dalam pendistribusiannya, Bhayangkari Cabang Rote Ndao menerjunkan 2 unit mobil tangki dan langsung menyalurkan kepada warga yang telah menunggu dengan membawa wadah berupa ember dan jerigen.

Selanjutnya dalam kesempatan ini, Ketua Cabang juga meninjau langsung beberapa sumur milik warga yang mengalami kekeringan pada musim kemarau saat ini.

Sementara itu Kepala Desa Persiapan Daifadin Daud Pelondou menyampaikan rasa syukur dan sangat berterimakasih kepada Ketua Cabang bersama pengurus atas bantuan air bersih yang telah diberikan kepada masyarakat di lingkungan Meonggolo.

“Kami ucapkan limpah terima kasih atas bantuan yang diberikan, saat ini air sumur debitnya sangat sedikit dan sedikit kotor jadi hanya untuk keperluan mandi saja, sedangkan untuk kebutuhan memasak dan minum cukup sulit, semoga ini menjadi berkah,” tutur Kepala Desa. (6n)