Melalui Jumat Curhat, Kapolres Rote Ndao : Kami Akan Tingkatkan Patroli dan Sambang Guna Ciptakan Sitkamtibmas Jelang Nataru

Melalui Jumat Curhat, Kapolres Rote Ndao : Kami Akan Tingkatkan Patroli dan Sambang Guna Ciptakan Sitkamtibmas Jelang Nataru
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. saat mendengar dan menerima langsung saran masukan warga masyarakat Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain dalam kegiatan Jumat Curhat, Jumat (22/12).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Datang bersama PJU Polres, Kapolres Rote Ndao dengar dan terima langsung saran serta masukkan dari warga Masyarakat.

Dalam kegiatan jumat Curhat, Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. yang dilaksanakan di Kantor Lurah Namodale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao itu warga berkesempatan berbincang langsung dengan Kapolres, Jumat (22/12/2023).

Mengawali kegiatan, Kapolres memperkenalkan para pejabat utama Polres yang hadir dan mendampinginya, diketahui para pejabat yang turut hadir diantaranya Kasat Reskrim AKP Yohanes R. Fangidae, S.H, Kasat Intelkam IPTU Yohanes D. Pedan, S.E, Kasat Binmas IPTU Yeri L. Dowa, S.H, dan Kapolsek Lobalain IPDA I Gede P. Parwata, S.H.

Selanjutnya Kapolres juga menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan program Jumat Curhat, dikatakan Kapolres program tersebut dibuat untuk menampung curhatan masyarakat yang nantinya akan dicarikan upayakan solusinya dan juga sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi antara Polri dengan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut warga Kelurahan Namodale Lulung Pah yang menyampaikan bahwa menjelang perayaan Natal dan tahun Baru seperti saat ini, sering ditemui warga terkhususnya kalangan pemuda yang sering nongkrong di pinggir jalan dan mengkonsumsi miras yang akhirnya dapat mengganggu kenyamanan Masyarakat. Untuk itu dirinya berharap dari pihak kepolisian untuk bisa menindaklanjuti dan mencari solusinya.

Menanggapi hal tersebut Kapolres langsung memberikan tanggapan dengan menjelaskan bahwa saat ini Polri sedang melaksanakan Operasi Lilin yang menitikberatkan akan menjaga situasi kamtibmas jelang Nataru.

“Ini saran dan masukkan yang bagus untuk kami, dalam kesempatan ini dapat kami sampaikan bahwa saat ini Polri sedang melaksanakan Operasi Lilin, operasi ini digelar untuk menjaga situasi kamtibmas jelang Nataru yang aman dan kondusif, untuk itu kami dapat pastikan bahwa Polres Rote Ndao dan Polsek jajaran akan meningkatkan kegiatan patrol dan sambang untuk menjaga situasi yang aman,” jelas Kapolres.

Kalau ada yang mengganggu kamtibmas pasti kami akan tindak, jadi kami harapkan masyarakat tetap fokus dalam melaksanakan ibadah dalam perayaan Natal dan Tahun Baru, imbuhnya.

Sementara itu Onisimus Polling, menyampaikan terkait masalah  BBM yang terjadi di wilayah Kabupaten Rote Ndao dimana harga HET yang ditentukan kenyataanya tidak sesuai dengan apa yang dijual oleh masyarakat di lapangan, untuk itu kami masyarakat  berharap kepada Kepolisian menindak kepada oknum-oknum yang melanggar peraturan terkait BBM bersubsidi tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa dimana harga yang beredar di masyarakat saat ini merupakan keuntungan bagi masyarakat untuk meningkatkan tingkat ekonomi Masyarakat, namun menurut Kapolres apabila terdapat harga eceran yang yang tidak masuk akal, maka masyarakat bisa melaporkan kepada pihak Kepolisian untuk di tindaklanjuti.

Turut hadir dalam kegiuatan Jumat Curhat tersebut, Lurah Namodale Agusthinus Ndolu, S.H. (6n)